DIY: Inilah Cara Membuat Squishy dengan Mudah Menggunakan Spons

Selain slime, beberapa waktu belakangan ini muncul nama Squishy yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga usia dewasa kini menggemari benda yang terbuat dari busa yang sangat lembut dan empuk itu. Squishy sangat sering dimainkan dengan cara ditekan hingga mengerut kemudian kembali ke bentuk semula ketika dilepaskan.

Bentuk dari Squishy pun beragam, mulai dari bentuk yang mirip es krim, boneka mini, buah, binatang, makanan, atau karakter kartun tertentu. Saat ini kebanyak Squishy dijual belikan dalam bentuk gantungan kunci, baik untuk gadget ataupun tas. Sebagai gantungan tentunya Squishy lebih dekat dengan sang pemilik sehingga selalu siap untuk diremas ketika bosan.

Squishy dengan bentuk dan aroma roti adalah yang paling banyak dijumpai di pasaran. Ternyata, kamu bisa kok membuat Squishy sendiri di rumah. Seperti ini cara membuatnya:

Alat dan Bahan 

– Spons atau busa yang biasanya digunakan untuk mencuci piring, busa make up dan lainnya.

– Gunting yang akan digunakan untuk memotong.

– Lem, bisa menggunakan lem silikon ataupun acrilic. Pokoknya lem yang tidak kaku pada saat kering.

– Pewarna, bisa menggunakan Puffy Paint (cat timbul). Pilih warna yang sesuai dengan selera kamu.

– Kuas secukupnya.

Cara Membuat Squishy

1. Pertama, siapkan terlebih dulu desain yang akan kamu buat. Kali ini bentuk Squishy yang akan dibuat adalah bentuk roti tawar.

2. Setelah mendapatkan desain yang kamu inginkan, selanjutnya potong busa menjadi bentuk yang kamu inginkan. Gunakan lem untuk menggabungkan beberapa spons, tunggu sampai spons kering.

3. Sebelum memberi warna, pastikan spons dalam keadaan bersih dan tidak basah agar pewarna nanti lebih menempel kuat dan merata.

4. Setelah cat mengering, kamu tinggal tusukkan gantungan kunci pada busa dan beri lem agar melekat kuat. Selesai!

Cara membuat Squishy dari spons tadi ternyata cukup mudah, bukan? Selamat mencoba!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.