Cara Membuat Slime Dari Shampoo

Bila diartikan ke dalam bahasa Indonesia slime berarti “lendir”. Namun, belakangan ini slime kerap dihubungkan dengan mainan anak-anak yang bertekstur lembut, kenyal dan sangat asyik dimainkan. Umumnya, slime terbuat dari lem yang dicampur dengan sabun atau lotion dengan tambahan borax sebagai bahan untuk proses penggumpalan slime.

Nah, buat kamu yang ingin membuat slime sendiri di rumah dapat menggunakan salah satu bahan, yaitu shampoo. Cara membuat slime dengan bahan ini lebih mudah dibandingkan dengan bahan lainnya. Selain itu, slime yang terbuat dari shampoo lebih menarik apalagi dengan aroma harum dari shampoo akan menjadi ciri khas tersendiri slime yang telah dibuat.

Penasaran bagaimana cara membuat slime dengan menggunakan shampoo? Cari tahu di sini aja!

Alat dan Bahan yang Harus Disiapkan

  • Shampoo sebanyak 1 sachet
  • 5 sdm deterjen bubuk
  • 3 sdm lem putih
  • pewarna makanan
  • air secukupnya
  • sendok untuk mengaduk adonan
  • mangkuk plastik ukuran kecil

Cara Membuat Slime

1. Ambil mangkuk untuk mengaduk bahan, kemudian masukkan 3 sdm lem putih ke dalamnya.

2. Masukkan shampoo dan deterjen ke dalam wadah tersebut kemudian masukkan pewarna makanan. Gunakan warna favorit kamu.

3.  Setelah semua bahan sudah masuk ke dalam wadah, aduk semuanya sampai semua bahan tercampur rata hingga mulai mengental.

4.  Bila adonan sudah kental, rendamlah adonan slime tersebut ke dalam air sekitar 4 menit. Apabila adonan slime masih terasa lengket, teruslah tekan-tekan adonan sampai padat dan kental.

5. Jangan lupa, setelah selesai mengunakan slime untuk selalu cuci tangan sampai bersih karena slime merupakan adonan yang mudah untuk ditempeli debu.

Nah, cara membuat slime ternyata sangatlah praktis, bukan? Kamu bisa mempraktekkannya sendiri di rumah. Ajak saudara atau teman-teman untuk membuat slime bersama-sama. Selamat mencoba!

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com