Baru Lulus Kuliah dan Sibuk Mencari Pekerjaan? Yuk! Pakai 5 Jenis Font Ini Agar Lamaran Pekerjaan Diterima

Buat kamu yang baru saja menyelesaikan kuliah, tentu sudah saatnya mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginanmu. Namun, membuat lamaran pekerjaan tidaklah semudah yang dibayangkan sebab beberapa kali justru lamaran pekerjaan yang sudah dibuat ditolak oleh perusahaan-perusahaan besar begitu saja. Entah karena format penulisan yang salah atau justru pemilihan jenis font yang kurang sesuai.

Nah, percaya atau tidak jenis font yang kamu pakai untuk membuat lamaran pekerjaan ternyata mempengaruhi ketertarikan perusahaan untuk membaca lamaran pekerjaan serta CV yang kamu berikan. Yuk! Cari tahu jenis font apa saja yang bisa membuat lamaran pekerjaan yang kamu buat diterima.

Garamond

garamondGaramond merupakan jenis font yang hampir mirip dengan Times New Roman, namun font jenis ini memiliki gaya lekuk yang lebih dinamik dan tidak terkesan kaku. Font jenis ini cocok untuk dipakai saat kamu mengirim lamaran pekerjaan pada perusahaan yang bergerak di bidang seni sebab dipercaya memiliki daya tarik yang tinggi bagi para pembaca kreatif seperti mereka.

 

Georgia

georgiaGeorgia adalah jenis font yang bisa digunakan untuk membuat surat lamaran pekerjaan terkesan lebih elegan. Menariknya, jenis font Georgia ini cocok digunakan untuk melamar pekerjaan di bidang apapun. Dengan menggunakan format penulisan yang baik dan benar, tentunya font jenis ini dapat membuat lamaran pekerjaan yang kamu buat lebih berkualitas dan memperbesar kesempatanmu untuk diterima di perusahaan yang dituju.

 

Calibri

calibri

Calibri adalah jenis font resmi keluaran Microsoft yang mulai diterapkan pada Microsoft Office 2007 sebagai automatic font pengganti Times New Roman. Tak heran jika kemudian Calibri menjadi jenis font yang dapat digunakan untuk membuat model lamaran pekerjaan apapun. Jangan lupa menyesuaikan ukuran font agar tidak menyulitkan pembaca jika terlalu kecil, atau mengurangi estetika jika terlalu besar.

 

Helvetica

helveticaFont jenis Helvetica dikenal sangat baik dikalangan desainer sebab memiliki bentuk formal dan rapi sehingga cocok untuk diterapkan dalam penulisan apapun, mulai dari skripsi, makalah, CV, hingga lamaran pekerjaan. Kamu yang sedang membuat lamaran pekerjaan juga bisa menggunakan jenis font ini untuk memperbesar peluang diterima oleh perusahaan yang dituju.

 

Arial

arialSelain Times New Roman, jenis font yang paling populer di seluruh dunia adalah Arial. Kualitas huruf dan angka dari jenis font ini sangat bagus dan rapi, sehingga membuat siapapun yang menggunakannya terlihat menarik untuk dibaca. Nah, kamu juga boleh lho mencoba menulis lamaran pekerjaan dengan menggunakan jenis font Arial ini.

 

Selamat mencoba dan semoga lamaran pekerjaan yang kamu buat bisa diterima dengan baik ya!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.