6 Trik Menghilangkan Noda Membandel

Kita sering kali menghabiskan waktu memakan pakaian favorit kita. Melakukan berbagai kegiatan yang mempunyai resiko untuk mengotorinya. Bahkan makan malam saja dapat memberikan pakaian favorit kita noda membandel yang sulit untuk dihilangkan. Banyak sekali jenis noda pakaian yang sukar untuk dihilangkan, meskipun kita sudah menggosoknya sampai tangan menjadi merah dengan menggunakan detergen yang (katanya) super ampuh. Ternyata, noda-noda tersebut membutuhkan “perlakuan” khusus agar dapat hilang. Tiap noda mempunyai triknya sendiri. Yuk langsung simak list berikut untuk mengetahui trik menghilangkan noda membandel.

Penghilang Noda Darurat

Sedang makan malam di acara penting tapi pakaianmu tiba-tiba terkena tumpahan sup. Tak usah panik, semuanya aman jika kamu bisa menemukan minuman bersoda. Tuangkan sedikit di saputangan atau sehelai kain bersih dan gunakan untuk membersihkan noda secara langsung. Kamu pun juga dapat menggunakan lemon. Setelah itu, kamu pun dapat mencucinya seperti biasa dan noda pun akan hilang.

Noda Rumput

Pulang olahraga? Jika celana kamu terkena noda rumput saat bermain sepak bola atau saat duduk di lapangan, kamu bisa menghilangkan noda itu dengan mudah. Gunakan sikat gigi bekas dan pasta gigi putih dan gosok noda di pakaian sampai menghilang. Pastikan pasta gigi yang kamu gunakan merupakan jenis pasta bukan jenis gel.

Noda Darah

Jari teriris ketika masak hal yang pasti kamu utamakan adalah menghentikan darah yang keluar. Menghindari darah agar tak menodai pakaianmu tak akan terpikirkan. Kamu dapat menghilangkan noda darah dengan menggunakan cairan hidrogen peroksida 3%. Cairan ini sering digunakan sebagai pertolongan pertama kecelakaan. Basahi noda dengan hidrogen peroksida dan gunakan kuku kamu untuk menghilangkan noda membandel tersebut. Perlu diingat bahwa noda darah akan semakin sulit dihilangkan jika kamu membiarkannya.

Metode lain yang bisa dicoba adalah dengan membasahi noda dengan air, membubuhinya dengan garam meja, dan menguceknya secara perlahan sampai noda menghilang. Jika tak menghilang secara menyeluruh, kamu bisa mencucinya seperti biasa setelahnya.

Noda Minyak

Pakaian kamu kejatuhan gorengan? atau lap makan kamu penuh minyak dan sulit dicuci? Tepung maizena ternyata bisa membantu menghilangkan noda minyak, lho! Taburi noda dengan menggunakan tepung maizena dan tunggu agar minyak meresap. Bersihkan pakaian dari tepung dan cuci seperti biasa.

Noda Tinta

Saku kemeja terkena tinta bolpoin yang bocor? Kamu bisa menghilangkan nodanya dengan menggunakan alkohol. Gosokkan alkohol di noda kemudian bersihkan dengan menggunakan kain putih. Kamu pun bisa mencoba cara lama yaitu dengan membasahi spon dengan susu dan menggosokkannya di noda sampai menghilang.

Noda Keringat

Pakaian yang digunakan terus menerus akan membentuk noda keringat di bagian-bagian tertentu seperti ketiak dan kerah. Untuk menghilangkan noda membandel tersebut, kamu dapat mencucinya dengan menggunakan shampo. Setelah hilang, cuci pakaian seperti biasa.

Leave a Reply