Kisah Kocak Pasien Lasik: Mata Minus 14 Motoran Tanpa Kacamata!

Profesi sebagai seorang polisi masih diminati oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Gimana tidak? Kestabilan keuangan yang dijanjikan menjadi iming-iming yang sangat menggoda. Tak heran meskipun pada tahun 2018 ini dunia kerja sudah memiliki begitu banyak varian, pendaftaran Akedemi Kepolisian pun masih menarik banyak peminat. Mereka pun melakukan berbagai cara untuk dapat memenuhi kriteria persyaratan pendaftaran, yang salah satunya adalah dengan operasi lasik. Seorang dokter Jakarta pun menceritakan kisah kocak pasien lasiknya yang ingin memperbaiki penglihatan untuk dapat mendaftarkan diri di Akademi Kepolisian.

Pasien Sakti -14 Tanpa Kacamata

Jaman serba digital seperti ini justru merupakan sesuatu pencapaian yang luar biasa untuk mereka yang tidak memiliki gangguan mata. Penggunaan gadget dapat merusak mata, sehingga tidak heran jika mayoritas orang memakai bantuan penglihatan, kacamata maupun lensa kontak. Hebatnya, salah satu pasien dokter lasik ini memiliki gangguan penglihatan rabun jarak jauh -14 namun tak sekalipun menggunakan bantuan lensa kontak maupun kacamata!

Kamu yang matanya minus pasti tahu dong gimana buremnya penglihatan? Minus 5 aja sudah susah membedakan mana kucing mana kantong plastik! Minus 14 tanpa kacamata? Selama ini dia ngeliat pakai apa ya? Apa si pasien diam-diam mempunyai kesaktian khusus? Dokter lasik di Jakarta yang bernama Ferdiriva Hamzah ini juga heran sama pasiennya.

Banyak warganet yang juga ikut menimpali keheranan Pak Hamzah dengan jawaban kreatif dan kocak. Ada yang bilang si pasien melihat menggunakan mata hati, mata batin, hingga sudut pandang ketiga serba tahu.

Keheranan Pak Hamzah, dokter yang juga penulis novel ini, tak hanya sampai disitu saja. Ibu sang pasien yang ikut mengantarkan juga mengaku bahwa anaknya meskipun tidak menggunakan kacamata, masih tetap beraktivitas seperti biasa, termasuk berpergian menggunakan sepeda motor.

Tweet “curhat” Pak Hamzah juga menuturkan bahwa ada juga pasien lain yang akan melakukan operasi lasik karena ingin mendaftar sebagai polisi. Profesi pengayom masyarakat ini tentunya harus dimiliki oleh individu yang kuat dan tahan banting dong ya… Tapi ternyata si pasien malah menangis saat matanya di operasi.

Pasien Remaja Cowok Sering Nangis Saat Operasi

Dari pengalamannya sebagai dokter lasik, Pak Hamzah menyimpulkan ternyata remaja cowok lebih sering nangis saat dioperasi dibandingkan dengan remaja cewek! Wah, ternyata cewek lebih strong ya!

Tapi kalau dilihat-lihat sih, operasi lasik memang terlihat menyeramkan. Bayangkan saja, kelopak mata kamu akan ditahan dengan alat agar tetap terbuka dan lapisan mata kamu akan diiris sehingga kamu pun dapat menyaksikan secara langsung proses tersebut. Meskipun begitu, operasi lasik aman untuk dilakukan. Mata pun akan diberi obat tetes agar kamu tak merasakan sakit saat proses operasi.

Selain terlihat menyeramkan, operasi lasik juga tak murah, lho! Untuk satu mata saja, kamu harus menyiapkan dana rata-rata 15 juta. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Yuk, mulai rawat kesehatan matamu mulai dari sekarang. Daripada kamu nantinya ada di posisi kisah kocak pasien lasik diatas. Kamu bisa menggunakan bantuan penglihatan, memakan sayur dan buah yang baik untuk kesehatan mata, melindungi layar gadget dengan screen protector khusus, menjaga jarak mata dengan layar gadget, hingga mengurangi durasi menggunakan gadget.

Leave a Reply