Kenalan Sama Cewek Dibalik Meme Overly Attached Girlfriend

Menyeramkan dengan mata ekstra lebar. Ekspresi wajah juga seakan-akan membuat cewek dalam meme satu ini adalah seorang psikopat. Meme yang dikenal dengan nama Overly Attached Girlfriend (OAG) satu ini pertama kali muncul 6 tahun lalu, pada tahun 2012. Tak banyak yang tau siapa sosok cewek dibalik meme OAG. Apa iya emang dia pacar orang yang punya kecenderungan psikopat? Makanya yuk langsung kenalan.

Fansnya Justin Bieber Toh..

Meme OAG ini ternyata berawal dari fan-video untuk kompetisi yang diadakan oleh Justin Bieber. Cewek meme yang bernama Laina Morris membuat video dari salah satu lagu populer Justin Bieber yang berjudul Boyfriend. Dalam videonya, Laina yang saat itu berusia 20 tahun menyanyikan lagu tersebut dengan merubah liriknya menjadi girlfriend, sesuai ketentuan dari kompetisi. Meskipun tidak memenangkan kompetisi tersebut, Laina akhirnya dikenal luas dalam internet karena ekspresi menyeramkan bagaikan psikopat.

Sesuai dengan lagu aslinya, Laina menggambarkan sosok pacar yang terlalu posesif level akut. Tentunya kamu bisa lihat sendiri bagaimana ekspresinya yang digunakan oleh meme OAG. Kepopuleran Laina diawali karena seorang user dalam website Reddit menggunakan gambar screenshot videonya untuk meme. Pada akhirnya, wajah menyeramkannya itu membuat Laina menjadi populer semalam. Ia pun memanfaatkan kepopuleraannya tersebut untuk menempuh karir menjadi bintang YouTube.

Karir yang Berawal dari Meme

Laina tak melewatkan kesempatan untuk memanfaatkan kepopulerannya. Ia kemudian memutuskan untuk berhenti bekerja untuk menjadi seorang YouTuber secara full-time. Dengan menggunakan bantuan jasa manajemen profesional, Laina membuat berbagai video untuk mendapatkan uang dari YouTube. Meskipun pada awalnya konten video dalam channel YouTubenya masih berhubungan dengan OAG, secara perlahan Laina mulai membuat ragam konten lain seperti video charity.

Laina Morris Diluar Persona OAG

Laina Morris Diluar Persona OAG

Kendati terus menjaga personanya sebagai pacar yang over-posesif, Laina mengaku bahwa sosok Overly Attached Girlfriend bukanlah dirinya. OAG menurutnya adalah karakter lain, bukan dirinya secara pribadi. Sesasat setelah videonya dijadikan meme pun Laina sedikit terkejut dengan popularitasnya. Ia sering dimintai selfie dan ada pula orang yang tidak dikenal menemukan akun Facebook pribadinya. Lebih creepy lagi, mereka mencari-cari tempat Laina bekerja dan berusaha untuk mengakses data pribadinya di universitas dimana ia kuliah.

Laina Morris dalam Salah Satu Acara Brand Mobil Kia

Laina Morris dalam Salah Satu Acara Brand Mobil Kia

Wajahnya yang viral dan keputusannya untuk berkarir sebagai bintang YouTube pun membantunya untuk dapat tampil dalam beberapa acara kepentingan brand terkenal seperti Kia Soul. Bahkan Laina juga pernah tampil dalam acara TV Late Night with Jimmy Fallon.

Laina Morris kini telah berusia 26 tahun. Sampai artikel ini diterbitkan, konten video terbarunya di channel YouTubenya sudah lama tidak diperbarui, tertulis 5 bulan lalu.

Leave a Reply