Keanu Reeves: Immortal atau Sekedar Babyface?

Siapa yang tak mengenal Keanu Reeves? Well, mungkin kamu salah satunya. Namun, jika kamu penggemar film action yang dipadu science fiction, tentunya kamu pernah mendengar namanya. Atau setidaknya mengenal wajahnya meskipun tidak mengetahui nama aktor Hollywood papan atas satu ini. Keanu dikenal sebagai aktor immortal, karena wajahnya yang dari tahun ke tahun tidak menua sekalipun. Hal ini pun memicu perdebatan warganet, hingga muncul suatu website yang didedikasikan untuk merujuk isu tersebut, keanuisimmortal.com.

Keanu, Dulu dan Sekarang

Keanu, Dulu dan Sekarang

Bukti Keanu Reeves Immortal

Keanu Charles Reeves paling dikenal setelah perannya dalam sebuah film science fiction/action ikonik yang berjudul The Matrix. Ia lahir pada tanggal 2 September 1964 sehingga tahun ini pun Keanu memasuki umur 53 tahun. Meski sudah berkepala lima, Keanu masih saja tak nampak berubah. Daripada menjulukinya sebagai aktor dengan baby face, warganet pun berasumsi bahwa Keanu adalah manusia immortal.

Kaisar Romawi Charlemagne (742-814)
Charlemagne

Charlemagne

Bukti pertama yang diklaim adalah kemiripan Keanu dengan salah satu Kaisar Romawi bernama Charlemagne, yang hidup pada tahun 742 hingga 814. Selain kemiripan wajah, website Keanu Reeves Is Immortal mengklaim bahwa kematian Charlemagne mencurigakan. Hal ini karena ia menobatkan anaknya sebagai raja tepat sebelum kematiannya seolah-olah ia mengetahui pasti kapan akan meninggal. Terlebih lagi jasadnya pun dimakamkan secara terburu-buru di musim dingin, yang mengindikasikan bahwa mereka harus menguburkan jasad tanpa menimbulkan kecurigaan masyarakat.

Aktor Perancis Paul Mounet (1847-1922)
Paul Mounet dan Keanu Reeves

Paul Mounet dan Keanu Reeves

Bukti kedua adalah kemiripannya dengan Paul Mounet, seorang aktor Perancis yang hidup pada tahun 1847 hingga 1922. Selain parasnya, profesi Mounet pun menjadi sorotan. Ia adalah seorang dokter sebelum beralih menjadi aktor. Sama seperti Keanu, paras Mounet pun dikenal awet muda, sehingga rahasianya untuk tetap nampak muda pun sering dipertanyakan oleh publik. Selain itu, jasad Mounet pun diklaim tidak ditemukan.

Too Nice to be Human

Bukti ketiga adalah kepribadian Keanu sendiri. Keanu dikenal sebagai a nice guy dalam perfilman Hollywood. Ia rela memotong bayarannya untuk beberapa film seperti The Devil’s Advocates. Hal ia lakukan agar aktor senior papan atas Al Pacino menyetujui untuk ikut berperan. Dengan begitu, budget aktor film tersebut tidak melebihi anggaran.

Keanu juga memberikan apresiasi kepada kru dan staf film The Matrix sebanyak 70% dari total uang yang didapatnya dari film The Devil’s Advocates. Tak hanya itu, ia juga dikenal dermawan karena memberikan donasi sumbangan untuk penderita kanker, pusat penelitian, dan rumah sakit.

Tak berhenti di situ, Keanu mempunyai kehidupan yang cukup tragis. Mulai dari absennya ayah dari kecil, menderita disleksia, keluar dari SMA, sahabat terbaiknya (River Phoenix) meninggal karena overdosis narkoba, anaknya yang mati dalam kandungan, serta istrinya yang juga meninggal tak lama setelah kandungannya gugur. Meskipun begitu, ia masih tetap teguh, menjalani kehidupannya secara sederhana dan terus menghadapi pahitnya kehidupan dengan tegar.

Sad Keanu, Foto Keanu yang Menjadi Meme

Sad Keanu, Foto Keanu yang Menjadi Meme

Warganet menganggap bahwa kepribadiannya tersebut membuktikan bahwa dia bukan manusia, terlalu baik untuk ukuran seorang manusia biasa. Manusia atau bukan, Keanu Reeves mengajarkan kita bagaimana cara untuk terus berbuat baik meskipun berbagai cobaan kehidupan yang terus menerpa.

Leave a Reply