Sylvia dan Prisca, Owner Intro. Surabaya, Terobosan Baru Untuk Cafe, Fashion dan Home Living

Sylvia Diana dan Prisca Hartono adalah dua sahabat karib yang kini mulai merintis karir sebagai seorang entrepreneur. Dua gadis berusia 24 tahun itu menciptakan sebuah konsep majalah yang diusung dalam bentuk real venue. Dalam sekejap kehadiran Intro. tentu menarik perhatian masyarakat Surabaya. Pasalnya, dengan berkunjung kesana, kamu akan merasakan sensasi berada di dalam sebuah ‘majalah’ secara nyata. Kamu bisa langsung mencicipi ragam kuliner, melihat deretan fashion terkini, serta beberapa home living stuff yang sangat eye-catching.

Intro. terletak di kawasan strategis Surabaya Timur, yaitu hanya berjarak beberapa meter saja dari Galaxy Mall. Jika dilihat dari luar, bangunan Intro. ini cukup besar, dengan dominasi warna hitam dan putih, sehingga menampilkan image simple serta minimalis. Tempat hangout yang Instagram-able ini sengaja diusung dengan mengombinasikan antara konsep Cafe, Eatery dan Modern Market. Tak heran kalau Intro. selalu ramai pengunjung, terutama di saat akhir pekan.

Kamu penasaran bagaimana dua orang gadis cantik asli Surabaya ini bisa memiliki ide cemerlang untuk terjun ke dalam dunia bisnis kreatif? Inilah kisah mereka yang disampaikan secara eksklusif untuk pembaca setia Dailywuz.

Peluang Ada Dekat dengan Kita

intro-3

Pada awalnya, bisnis ini dimulai ketika Sylvia dan Prisca melihat bahwa ada satu ruang kosong antara bisnis online yang akan merambah ke real venue namun belum memiliki daya tarik pasar yang cukup jelas. Sesuai dengan nama Intro. yang berasal dari kata Introduce, baik Sylvia dan Prisca keduanya ingin memfasilitasi para pebisnis online yang ingin melakukan test market.

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan juga untuk para pemilik bisnis lain yang ingin membuka cabang baru. Seperti halnya Lareia, salah satu brand Cakerie ternama ini sudah memiliki venue di Surabaya Barat, lalu ingin mencoba melihat peluang bisnisnya di kawasan Surabaya Timur. Masing-masing tenant biasanya diberi waktu hingga 2 bulan untuk melihat bagaimana respon masyarakat terhadap produk yang ditawarkan.

Bersifat Selektif Untuk Memberikan yang Terbaik

intro-2

Saat ditanya tentang prosedur pemilihan tenant yang diberlakukan oleh Intro., Sylvia mengaku bahwa ia cukup selektif dalam memilih brand-brand yang akan menempati ruang. Hal ini dilakukan agar pengunjung benar-benar mendapatkan kualitas serta pelayanan yang terbaik, sehingga akan terus menjadikan Intro. sebagai tempat pemberhentian saat mereka sedang mencari tempat makan yang juga menjajakan brand fashion serta home living stuff ternama. Jangan lupa, ada bonus spot-spot foto yang bisa memenuhi galeri Instagram kamu. Maklumlah, sang owner, Prisca Hartono, merupakan lulusan Product Design Universitas Pelita Harapan Jakarta. Sense of art yang dia punya tentu patut diacungi jempol!

Menjadi Spot Hangout yang Selalu Baru

intro-1

Melihat pasar Indonesia yang cenderung ‘latah’ dan hanya tertarik pada sesuatu yang baru, kedua sahabat yang hobi travelling ini tidak ingin kalau Intro. hanya ramai pengunjung di awal-awal pembukaannya saja. Nah, dengan konsep majalah yang diusung, maka pengunjung akan selalu menemukan hal-hal baru di setiap edisi Intro. Mulai dari brand-brand yang selalu berganti setiap 2 bulan sekali, serta event-event seperti workshop maupun live music performance yang disuguhkan bagi para pengunjung.

Sylvia yang menamatkan pendidikan S1 di salah satu Universitas di Chicago jurusan perhotelan ini berharap bahwa bisnis yang ia jalankan bersama sahabatnya akan berumur panjang. Ia dan sahabatnya berkeinginan bahwa setiap pebisnis yang baru memulai usahanya memiliki kesempatan yang sama dalam melakukan test market.

Sukses selalu ya, untuk kalian berdua! Buat kamu yang juga ingin menjadi seorang entreprenur, beranikan diri untuk melihat peluang yang ada dekat denganmu. Selamat mencoba!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.