Kenasti Arninta Putri, dari Hobi Berbelanja Hingga Menjadi Selebriti Instagram

Berawal dari hobi berbelanja online, kini Kenasti Arninta Putri atau yang lebih akrab disapa Ken pun mendulang popularitas sebagai selebriti Instagram “Selebgram” yang dipercaya oleh toko-toko online untuk mempromosikan produk mereka. Terbukti, saat ini akun Instagram gadis yang akan genap berusia 23 tahun pada tanggal 22 Oktober mendatang itu memiliki pengikut sebanyak lebih dari 78.000 akun. Meskipun bukan aktris ataupun penyanyi papan atas, setiap postingan foto pada akun Instagram Ken selalu mendapat banyak likes dan juga komentar dari para pengikutnya.

Media sosial rupanya berhasil membuka jalan untuk Ken dalam menginspirasi gaya berpakaian gadis-gadis berhijab lain yang ada di Indonesia bahkan seluruh dunia. Ingin tahu suka duka yang pernah dialami oleh seorang Selebgram? Simak ceritanya melalui wawancara exclussive Daily Wuz bersama pemilik akun Instagram @putriknst beberapa waktu lalu.

Hijab Justru Membuka Peluang Sukses Lebih Besar

Paras wajah cantik serta tubuh semampai yang dimiliki oleh Ken lantas tak disia-siakan olehnya begitu saja. Gadis yang kini kerap tampil sebagai pembicara seputar fashion hijab itu mengaku sudah menjadi selebriti di Instagram sebelum dirinya berhijab, yaitu saat ia masih menjalani kuliah pada akhir semester 3 di Fakultas Hukum Universitas Surabaya. Namun, saat Ken memutuskan untuk merubah penampilannya menjadi seorang gadis berhijab, rejeki justru dirasa datang semakin lancar.

Ken mengaku sangat bersyukur karena padu padan gaya berbusana hijab yang ia kenakan disukai dan dapat menginspirasi banyak orang. Baginya, hijab justru dapat membuka peluang sukses lebih besar. Bahkan, tak jarang Ken mendapat banyak pujian dari followers setianya.

Sindiran Tak Jadi Hambatan

Di awal karirnya sebagai seorang selebriti Instagram, respon yang datang dari teman-teman Ken pun beragam. Beberapa mendukung dan bahkan memberikan saran tentang padu-padan yang pas, namun juga tak sedikit yang justru melayangkan sindiran kepadanya. “Cewek Endorse-an” itulah sindiran yang sering diberikan padanya karena pada saat itu, Ken adalah selebriti Instagram pertama asal Surabaya.

Sindirian itu pun sempat menjadi beban pikiran oleh Ken hingga membuatnya jatuh sakit. Namun, langkahnya tak terhenti sampai disitu. Ken menyadari bahwa profesinya sebagai selebriti Instagram tidak merugikan orang lain, tetapi justru menjadi inspirasi untuk banyak orang. Di usia yang terbilang masih cukup muda, Ken sudah bisa memperoleh penghasilan sendiri, bahkan membuka lapangan pekerjaan untuk teman-temannya sebagai fotografer. Sekecil apapun bentuknya, Ken merasa bersyukur bahwa keberadaannya memberikan dampak positif bagi orang-orang di sekitarnya.

Selalu Ingin Menjadi Sosok yang Bermanfaat

Gadis yang berkeinginan untuk menikah di usia muda ini mengaku jika menjadi seorang selebriti Instagram membuatnya mendapatkan banyak kesempatan berharga untuk bertemu dengan sosok idolanya, yaitu Dian Pelangi, serta mengenal sosok selebriti Instagram lainnya dan tergabung dalam satu komunitas selebgram. Ken berharap jika  profesinya sebagai seorang selebriti Instagram dapat menjadi pelajaran berharga yang memotivasi anak cucunya kelak. Bahwa pada masanya, Kenasti Arninta Putri dikenal sebagai seorang selebgram papan atas yang dapat menginspirasi banyak orang.

Untuk menjadi seseorang yang sukses seperti Ken, kerja keras serta kesabaran dalam menghadapi respon orang-orang yang ada disekitar kita tentu menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Hargai setiap proses, karena dari sanalah kita banyak belajar. Semoga artikel ini bisa menginspirasi kalian, ya!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.