Cintai Fashion Sejak Usia 12 Tahun, Diana Halim Siap Kenalkan Indonesia Ke Mancanegara

Menjadi seorang desainer fashion bukanlah hal yang mudah, terlebih di Indonesia ada banyak nama-nama desainer yang sudah lebih dulu terkenal bahkan mendunia. Hal itu justru tak menurunkan tekad Diana Halim untuk menjadi seorang desainer fashion. Diakui olehnya, jika sejak berusia 12 tahun ia senang menggambar meski pada mulanya hanya terinspirasi oleh kostum-kostum anime Jepang yang unik dan anti-mainstream, akhirnya toh Diana memutuskan untuk lebih mendalami dunia desain fashion.

Seperti apa perjalanan yang harus dilalui seorang Diana Halim untuk menjadi desainer fashion hebat seperti saat ini? Inilah hasil wawancara exclussive Daily Wuz bersama Diana Halim beberapa waktu lalu.

Dari Kursus Hingga Kuliah Desain

Desainer fashion asal Surabaya ini mengaku bahwa saat beranjak remaja, ketertarikannya terhadap dunia fashion semakin bertambah, sehingga ia mengikuti kursus desain dan jahit di Arva School of Design. Ia pun memperoleh gelar juara untuk kali pertamanya pada tahun 2004, yaitu pemenang ke-5 Costume Design yang diadakan oleh Arva School of Fashion.

Tak tanggung-tanggung, selepas bangku SMA Diana melanjutkan studi hingga ke negeri China dan menyelesaikan pendidikannya di Raffles Design Institute Shanghai. Di sana ia pun berhasil memenangkan Piala Silver pada China Cup tahun 2008 silam. Diana bercita-cita agar desain fashion yang diciptakan dapat membuat wanita semakin percaya diri dan tampil cantik menawan.

Inspirasi Bisa Datang Darimana Saja

Diana Halim mengaku tidak kesulitan untuk mendapatkan inspirasi dalam menciptakan desain fashion. Pasalnya, ia akan banyak mempelajari desain-desain yang telah dibuat oleh desainer ternama dunia serta pakaian yang digunakan oleh tokoh-tokoh idolanya. Tak hanya itu, benda-benda lain yang ada di sekitarnya pun dapat memberikan inspirasi bagi wanita kelahiran 18 Februari 1989 itu.

Idealisme Adalah Tantangan Terbesar yang Harus Dihadapi

Meski dapat dengan mudah terinspirasi, Diana mengaku jika terlalu idealis dalam menciptakan sebuah desain fashion justru akan membuat masyarakat sulit menerima karyanya. Oleh karena itu, sebelum menciptakan sebuah desain ia akan melakukan survei atau membuat profil pelanggan agar desainnya dapat dibuat sesuai dengan keinginan masyarakat.

Cita-Cita Mulia Untuk Mengenalkan Indonesia Ke Dunia Melalui Fashion

Perkembangan dunia fashion di Indonesia dinilai sangat baik oleh Diana Halim, karena banyak anak muda yang berbakat dan berani untuk berkreasi serta merambah ke pasar Internasional. Wanita yang pernah menjadi bintang tamu pada talk show ‘Empat Mata’ bersama Tukul Arwana ini pun mengatakan bahwa ia ingin menggali bahan-bahan tradisional dari Indonesia yang bisa dikenalkan ke dalam fashion dunia.

Nah, untuk kamu yang sudah menemukan minat dan bakat sejak usia dini, tidak ada salahnya untuk terus mengasah kemampuanmu. Siapa tahu kamu bisa sukses seperti Diana Halim, bukan?

Comments

comments

Sonia Anggraini
sonia@picodio.com