Yuk, Buat Masker Mata Dari Bahan-Bahan Alami Ini. Good Bye Mata Panda!

Mata panda adalah suatu keadaan pembengkakan ringan pada daerah sekitar kantung mata yang membuat kulit di sekitar daerah tersebut menjadi terlihat hitam dan kendor. Penyebab munculnya mata panda pun beragam, mulai dari kurang tidur, kondisi tubuh yang tidak fit, maupun akibat paparan sinar matahari. Lantas, bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Inilah beberapa masker mata alami yang bisa kamu pakai untuk mengatasi mata panda.

Irisan Mentimun

Source: www.mentimun.com

Source: www.mentimun.com

Masker mata alami yang satu ini mungkin sudah diketahui banyak orang. Meskipun terbilang sangat tradisional atau bahkan kuno, irisan mentimun sangat efektif untuk atasi mata panda.  Caranya pun mudah, kamu hanya perlu mengiris tipis mentimun yang telah didinginkan terlebih dulu di lemari es. Kemudian, kompres mata dengan irisan mentimun tersebut sebelum tidur di malam hari. Keesokan pagi pun kamu tidak lagi bangun sebagai si mata panda.

Masker Kentang

Source: www.pedulisehat.info

Source: www.pedulisehat.info

Kentang mengandung asam sitrat dan asam fosfat yang baik untuk mempercepat regenerasi kulit. Kamu dapat menghaluskan kentang untuk mendapatkan masker mata alami yang dapat mengatasi mata panda. Terapkan masker kentang yang dibalut dengan kain tipis di mata selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Kamu dapat melakukan hal tersebut secara rutin sebelum tidur dan setelah bangun tidur di pagi hari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

Masker Bengkoang

Source: www.sybaritica.me

Source: www.sybaritica.me

Buah bengkoang kaya akan vitamin B1 dan C yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Kandungan air yang cukup tinggi di dalam buah bengkoang pun dapat membantu kamu untuk atasi mata panda. Tempelkan parutan bengkoang pada mata lalu diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Jika kamu melakukannya secara rutin, maka dalam hitungan hari mata panda pun akan hilang.

 

Kantung Teh

Source:  www.efektips.com

Source: www.efektips.com

Ternyata kantung teh dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah mata panda. Kandungan tanin yang ada dalam kantung teh mampu menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami. Siapkan dua kantung teh bekas, celupkan ke dalam air dingin selama 10 menit. Selanjutnya, tempelkan kantung tersebut pada mata dan diamkan selama 20 menit. Terakhir, bilas dengan menggunakan air bersih. 

 

Minyak Almond

Source: www.manfaatcantiksehat.blogspot.co.id

Source: www.manfaatcantiksehat.blogspot.co.id

Minyak almond memiliki kandungan mineral alami yang komplit, seperti kalsium, magnesium, asam folat, serta kolagen. Kandungan kolagen inilah yang mampu mengencangkan area sekitar mata. Kamu dapat memanfaatkan minyak almond untuk mengatasi mata panda. Oleskan minyak tersebut ke daerah sekitar mata setelah mandi, beri pijatan agar dapat meresap secara maksimal ke dalam kulit. Diamkan hingga kering selama 10 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih.

 

Minyak Zaitun

Source: www.pixabay.com

Source: www.pixabay.com

Selain minyak almond, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mengatasi mata panda. Setiap selesai mandi (baik pagi ataupun sore), oleskan minyak zaitun pada area mata selama 30 menit. Beri pijatan lembut agar minyak zaitun meresap dan bekerja optimal.

 

Putih Telur

Source: www.infohargajual.com

Source: www.infohargajual.com

Putih telur merupakan sumber protein hewani yang cukup tinggi. Kandungan protein tersebut sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit, termasuk salah satunya mampu mengencangkan kulit secara alami. Menggunakan putih telur ke area sekitar mata, dapat mengatasi mata panda dengan sangat efektif.

Kamu dapat mengocok putih telur hingga berbusa. Kemudian, oleskan putih telur tersebut pada area mata secara berhati-hati agar tidak mengenai mata. Diamkan selama 30 menit setelah itu bilas sampai bersih dengan menggunakan air.

 

Apakah kamu tertarik untuk mencoba masker mata alami tadi? Pastikan kamu melakukan perawatan tersebut secara rutin. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Comments

comments

Dyah Rinjani
inastwinda28@gmail.com