Sulam Bibir? No Way! Lakukan 7 Tips Ini Untuk Mendapatkan Bibir Merah Alami

Tren sulam bibir yang dilakukan banyak perempuan memang terbukti berhasil untuk membuat bibir mereka merah merona, namun banyak juga beberapa yang justru mengalami infeksi akibat proses sulam bibir yang kurang higienis dan tepat secara medis. Oleh karena itu, jika kamu ingin memiliki warna bibir merah demi meningkatkan daya tarik, cobalah untuk mempraktikan tips-tips ini di rumah secara rutin.

Mengoleskan Madu Pada Bibir

Source: www.food.ndtv.com

Source: www.food.ndtv.com

Madu merupakan makanan alami yang tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga dapat membantumu yang ingin mendapatkan bibir merah alami. Caranya pun terbilang cukup mudah yaitu, ambil sedikit madu murni, kemudian oleskan pada bibir secara merata. Cara ini akan terasa lebih efektif jika penggunaannya dilakukan saat menjelang tidur di malam hari. Kamu bisa melakukan hal ini 1 hingga 2 kali dalam sehari.

 

Manfaatkan Perasan Jeruk Nipis

Source: www.health.liputan6.com

Source: www.health.liputan6.com

Jeruk nipis mengandung banyak manfaat untuk kecantikan, termasuk dalam hal menjadikan bibir merah alami. Kamu dapat menyiapkan perasan air jeruk nipis sebanyak 2-3 sendok makan, lalu campurkan sedikit air hangat ke dalamnya. Kemudian oleskan pada bibir secara menyeluruh dan diamkan hingga 15 menit lamanya. Setelah itu bilas menggunakan air hangat.

 

Haluskan Buah Alpukat

Source: www.pixabay.com

Source: www.pixabay.com

Buah alpukat menjadi salah satu jeni buah yang mengandung beragam vitamin serta zat-zat yang sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Kamu dapat mengiris daging buah alpukat kemudian menghaluskannya hingga lembut. Tambahkan sedikit minyak zaitun, kemudian oleskan pada bibir. Biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

 

Mengoleskan Mentimun

Source: www.pemutihalami.com

Source: www.pemutihalami.com

Mentimun memiliki banyak kandungan air sehingga mengonsumsi buah ini dapat membantumu dalam menjaga kelembaban bibir. Tak hanya itu, mengoleskan irisan mentimun pada bibir juga dapat membantu kamu untuk mendapatkan bibir merah alami. Kamu dapat melakukan hal ini secara rutin selama 5 menit dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

Gunakan Rendaman Air Mawar

Source: www.lifestyle.liputan6.com

Source: www.lifestyle.liputan6.com

Kamu dapat memanfaatkan rendaman dari air mawar ini untuk memerahkan bibir. Bunga mawar memiliki kandungan obat yang bersifat menenangkan, pendingin alami, dan melembabkan. Kamu dapat menggunakan cara ini dengan mengoleskan air mawar selama 15-20 menit lamanya pada bibir dan jangan lupa setelah mendiamkannya beberapa saat, bilas menggunakan air hangat.

 

Berhenti Merokok

Source: www.pixabay.com

Source: www.pixabay.com

Merokok dapat membuat bibir terlihat gelap akibat tembakau dan asap yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu, jika kamu ingin mendapatkan bibir merah alami, cobalah untuk berhenti merokok. Mulailah untuk hidup dengan sehat yaitu mengonsumsi makanan bergizi dan mengandung banyak vitamin agar kondisi bibir pun sehat.

 

Jangan Malas Menghapus Riasan

Source: www.vemale.com

Source: www.vemale.com

Untuk mendapatkan bibir merah alami, sebaiknya biasakan untuk membersihkan riasan agar lipstik tidak menempel terlalu lama di bibir. Pasalnya, penggunaan lipstik yang terlalu lama akan merusak kondisi bibirmu. Tak heran jika hal ini juga membuat warna bibir menjadi lebih gelap. Mulai sekarang, jangan malas menghapus riasan, ya!

 

Itulah tadi beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mendapatkan bibir merah alami tanpa perlu sulam bibir. Lakukan hal-hal tadi secara rutin agar hasil yang didapatkan menjadi lebih maksimal. Selamat mencoba!

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com