Percaya Atau Tidak 5 Makanan Lezat Ini Justru Bantu Kamu Turunkan Berat Badan

Kamu lagi menjalankan program diet? Capek makan makanan itu-itu aja? Mulai sekarang diet yang kamu lakukan akan lebih menyenangkan. Pasalnya, 5 makanan lezat ini justru bisa bantu kamu menurunkan berat badan secara efektif. Lantas, apa saja makanan ajaib itu?

Telur Rebus

Source: www.royco.co.id

Source: www.royco.co.id

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa telur rebus merupakan sumber protein yang sangat sehat. Selain itu, telur rebus juga kaya akan nutrisi yang baik untuk tubuh serta membuat perut kenyang lebih lama. Untuk kamu yang sedang menjalankan program diet dan ingin berat badan turun lebih cepat serta tepat, disarankan agar kamu sarapan satu hingga dua butir telur setiap harinya.

Tumis Sayur

Source: www.selerasa.com

Source: www.selerasa.com

Sayuran adalah makanan yang sangat sehat dan kaya nutrisi serta vitamin. Sayuran juga sangat rendah lemak dan kalori. Selain direbus atau dikonsumsi langsung sebagai salad, sayur yang dimasak dengan cara ditumis dipercaya bisa menjadi asupan nutrisi menyehatkan yang bakal bantu kamu melancarkan program diet.

Sup Daging Ayam

Source: www.cintaresep.com

Source: www.cintaresep.com

Daging ayam tak hanya memiliki rasa yang enak dan menggugah selera saja. Lebih jauh, daging ayam juga bisa menjadi nutrisi diet yang menyehatkan. Daging ayam tepatnya dari bagian dada juga dipercaya bisa bantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan catatan, daging ayam ini dimasak dengan cara di sup atau sekedar di kukus.

Labu dan Olahannya

Source: www.tribunnews.com

Source: www.tribunnews.com

Labu merupakan makanan yang memiliki cita rasa manis dengan tekstur yang cukup lembut. Pada umumnya, labu diolah dengan cara di kukus, dijadikan bahan isian kolak atau dibuat sebagai cake. Para ahli percaya bahwa labu maupun olahannya adalah nutrisi diet yang sangat baik dalam menurunkan berat badan.

Cokelat Panas

Source: www.vemale.com

Source: www.vemale.com

Banyak orang beranggapan bahwa cokelat mengandung banyak lemak dan meningkatkan risiko kegemukan. Namun ternyata kandungan antioksidan di dalam cokelat bisa menurunkan risiko stres. Nutrisi tersebut juga dipercaya efektif membantu menurunkan berat badan dengan baik.

Secangkir cokelat panas di pagi hari bisa bantu kamu awet kenyang. Ini juga bikin pikiran semakin tenang, nyaman dan bahagia. Ketika perut awet kenyang serta pikiran bahagia, dipastikan ini bantu kamu menjaga berat badan dengan sangat baik.

Nah, siapa bilang kalau kamu harus tersiksa dengan program diet yang dijalankan? Makanan-makanan lezat tadi justru terbukti ampuh membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Jangan lupa imbangi dengan olahraga teratur untuk hasil yang lebih maksimal, ya!

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com