Mencegah Stretchmark dan Selulit dengan Cara-Cara Ini!

Mencegah stretchmark dan selulit dapat dilakukan dengan mudah. Stretchmark dan Selulit biasanya muncul akibat ketidakmampuan  kulit untuk meregang dalam waktu yang lama dan berakibat pecahnya serat kolagen dan elastin dalam lapisan kulit. Hal inilah yang kemudian memunculkan garis-garis putih pada permukaan kulit. Nah, mulai sekarang kamu tak perlu khawatir lagi sebab stretchmark dan selulit dapat dicegah dengan cara-cara berikut ini.

Berolahraga Secara Teratur

Source: www.pixabay.com

Source: www.pixabay.com

Olahraga teratur dapat mencegah munculnya stretchmark dan selulit sebab aktivitas tersebut mampu menekan kelebihan timbunan lemak yang ada pada tubuh. Selain itu, sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan elastisitas kulit pun meningkat. Kamu bisa untuk membiasakan diri berolah raga secara teratur untuk mencegah timbulnya stretchmark dan selulit. Misalnya, jogging di sekitar kompleks rumah setiap pagi hari sebelum memulai aktivitas.

Mengonsumsi Makanan Bernutrisi

Source: www.pixabay.com

Source: www.pixabay.com

Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk mencegah timbulnya stretchmark dan selulit adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi, seperti sayur dan buah-buahan segar. Kedua makanan tersebut memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga akan menutrisi dan melindungi kulit secara menyeluruh. Kamu dapat mengonsumsi sayuran serta buah-buahan yang mengandung vitamin A seperti wortel, labu, dan mangga untuk memperbaiki jaringan kulit. Mengonsumsi brokoli, kacang-kacangan, dan alpukat yang kaya vitamin E juga bisa melindungi membran sel kulit sehingga stretchmark dan selulit tidak mudah muncul.

Minum Air Putih

Source: www.pixabay.com

Source: www.pixabay.com

Air putih bermanfaat untuk menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit, sehingga kulit lebih sehat dan terhindar dari ancaman timbulnya stretchmark dan selulit. Minumlah minimal delapan gelas air putih setiap hari. Biasakan untuk selalu membawa botol air minum sehingga kamu tidak melupakan kewajiban untuk minum air putih. Sebagai alternatif, kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan yang berair seperti semangka, melon, dan mentimun.

Gunakan Lotion Secara Rutin

Source: www.barbiesbeautybits.com

Source: www.barbiesbeautybits.com

Untuk mencegah timbulnya stretchmark dan selulit, kamu harus terus berupaya dalam menjaga kelembapan kulit. Secara rutin gunakan lotion ke seluruh tubuh minimal dua kali dalam sehari untuk mencegah robeknya kolagen akibat perkembangan lapisan dermis akibat gerakan yang timbul akibat aktivitas sehari-hari. Ada baiknya jika kamu menggunakan lotion yang terbuat dari bahan-bahan alami seperti minyak kelapa atau minyak zaitun. Oleskan lotion di bagian manapun tempat stretchmark dan selulit biasa muncul, misalnya pada perut, punggung bawah, paha, kaki, dan lainnya.

 

Itulah tadi tips-tips mencegah timbulnya stretchmark dan selulit yang bisa kamu lakukan. Penampilan cantik tetap harus dijaga baik dari luar maupun dalam tubuh, ya. Kulit yang sehat dapat meningkatkan rasa percaya diri. Sebagai hasilnya kamu tak perlu bingung dalam memilih pakaian karena kulit mulus dan halus.

 

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.