Kurangi Berat Badan Lewat Program Diet Buah Pepaya

Buah pepaya memang sudah dikenal sebagai buah kaya manfaat, salah satunya untuk mengurangi berat badan. Kok bisa? Ternyata kandungan didalamnya jika dikonsumsi dengan program diet ketat bisa menjadi sumber nutrisi saat kamu mencoba untuk kurus. Buah pepaya rendah kalori namun kaya akan antioksidan, serat buah, vitamin ABC, kalsium, zat besi dan fosfor. Jadi, bagaimana pepaya dapat membantu mengurangi berat badan?

Manfaat Diet Pepaya

Memilih cara diet yang tepat memang susah. Seketat apapun, diet haruslah sesuai dengan kondisi kesehatan kita. Jika tidak, bisa fatal akibatnya. Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu konsultasi dahulu ke dokter atau ahli gizi, meminta rekomendasi diet seperti apa yang cocok untuk kamu jalankan. Hal ini karena diet pepaya adalah diet yang sangat ketat. Selama 2 hari berturut-turut, apa yang kamu makan sangatlah terbatas. Diet pepaya dikenal ampuh karena dapat mendetoks tubuh dan membakar lemak.

Menjaga Berat Badan Ideal

Menjaga Berat Badan Ideal

Selain ampuh untuk program diet, buah pepaya juga baik untuk kesehatan, khususnya pencernaan dan jerawat. Sehingga, jika kamu memang akan menjalankan diet pepaya, kamu tau manfaat apa yang dapat kamu rasakan: pencernaan lebih sehat, jerawat menghilang, dan berat badan yang turun.

Cara Menjalankan Diet Pepaya

Diet Pepaya harus dijalankan selama 2 hari berturut-turut dalam satu mminggu. Idealnya, kamu harus rajin mengikuti program diet ini selama 2 hingga 3 bulan. Tak hanya menurunkan berat badan saja, sistem pencernaanmu juga akan menjadi lebih sehat. Mengingat manfaatnya, diet pepaya ini patutu dicoba. Ingat, kamu harus benar-benar mengetahui kondisi kesehatanmu sebelum menjalankan program diet satu ini. Jangan sampai kesehatan menjadi korban program diet!

Langsung saja simak menu diet pepaya berikut.

Sarapan

Mulai diet di pagi hari, dalam menu sarapanmu. Carilah buah pepaya yang tidak terlalu matang. Idealnya, kamu juga harus minum segelas air outmeal atau kedelai. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan serat yang cukup. Setelah itu makanlah pepaya yang telah diolah menjadi salad. Potong kecil-kecil menjadi dadu agar pepaya mudah disantap dan dikemas dalam kotak bekal.

Salad Pepaya

Salad Pepaya

Makan Siang

Saat makan siang, menu yang harus kamu santap adalah salad yang kaya akan kacang-kacangan (whole-grain salad). Salad bisa kamu masak dengan air sup sayur, potongan tomat dadu, bayam, bawang, dan air perasan lemon. Makanlah salad tersebut dengan jus pepaya sebagai minumannya.

Untuk makan siang hari kedua, kamu bisa membuat salad dengan campuran terong kukus, sediit bayam, dan minyak zaitun diatanya. Minumannya masih sama, yakni jus pepaya.

Snack

Diet bukan berarti menghilangkan sesi ngemil kamu seharian. Lagipula, ngemil bukanlah kebiasaan yang buruk bagi kesehatan jika kamu memilih camilan yang tepat. Untuk program diet pepaya sendiri, camilan kamu terdiri dari jus yang terbuat dari pepaya dan 2 irisan nanas. Campur kedua buah tersebut menjadi smoothie.

Makan Malam

Menu makan malam diet pepaya untuk hari pertama adalah sup sayur. Gunakan bawang, seledri, dan perasan air lemon. Untuk hidangan penutup, kamu bisa makan buah pepaya yang sudah diiris-iris dadu.

Roti Panggang

Roti Panggang

Untuk hari kedua, kamu bisa memasak artichoke dengan garam dan vinegar. Selain tumis bunga artichoke, kamu juga bisa menambakan roti gandum panggang dengan sedikit minyak zaitun. Sama seperti hari pertama, pepaya diiris dadu masih tetap menjadi hidangan penutup.

Konsumsi Juga Biji Pepaya

Biji pepaya jika dikonsumsi juga bisa mencegah tubuh untuk menyerap lemak, lho. Dengan kata lain, biji buah oranye ini bertindak sebagai regulator. Banyak cara yang bisa kamu pilih untuk memakan biji pepaya. Ada yang dimakan seperti minum pil obat, ada yang dimakan bersama buah anggur. Makanlah 8 hingga 10 biji pepaya saat sarapan agar kamu bisa merasakan manfaatnya.

Leave a Reply