Inilah 3 Langkah Membuat Makanan yang Digoreng Rendah Kolesterol

Seperti yang kita tahu bahwa hampir sebagian masyarakat Indonesia gemar mengonsumsi makanan yang diolah dengan cara digoreng. Mulai dari lauk pauk hingga camilan, semuanya digoreng dengan menggunakan minyak goreng. Sayangnya, segala macam bentuk gorengan memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi. Nah, buat kamu yang masih belum bisa move on dari gorengan, inilah 3 langkah membuat makanan yang digoreng rendah kolesterol!

Selalu Gunakan Minyak Goreng Baru

Source: www.cakapsehat.com

Source: www.cakapsehat.com

Langkah awal untuk membuat makanan yang digoreng rendah kolesterol adalah dengan selalu menggunakan minyak goreng baru. Artinya, kamu tidak boleh memakai minyak goreng secara berulang kali hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan atau bahkan lebih gelap. Pilih minyak goreng yang berkualitas baik untuk menjaga kualitas makanan. Dengan demikian, kadar kolesterol dalam gorengan tidak akan terlalu tinggi.

Goreng Dalam Minyak dengan Suhu Sangat Panas

Source: www.youtube.com

Source: www.youtube.com

Cara kedua untuk membuat makanan yang digoreng rendah kolesterol yaitu dengan menggoreng dalam minyak yang bersuhu sangat panas. Hal ini akan membuat gorengan lebih cepat kering dan matang. Namun, hindari menggunakan api yang terlalu besar. Setelah berubah warna keemasan segera angkat gorengan.

Tiriskan dengan Kertas Tisu atau Penyerap Minyak

Source: www.media.suara.com

Source: www.media.suara.com

Terakhir, kamu bisa meniriskan gorengan dengan menggunakan kertas tisu atau penyerap minyak, sehingga kandungan minyak goreng bisa turun dan tidak menempel berlebihan dalam makanan. Selain memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, mengonsumsi makanan terlalu berminyak bisa membuat sakit tenggorokan. Jangan terburu-buru memakan gorengan setelah diangkat dari wajan, ya!

Mulai sekarang kamu bisa lebih tenang mengonsumsi makanan yang digoreng dengan tingkat kolesterol lebih rendah. Tetap seimbangkan dengan sayuran dan buah-buahan agar tubuh kamu tidak kekurangan vitamin, ya!

Comments

comments

Ordnella
giovaniat@hotmail.com