3 Pelembab Kulit Kering dengan Minyak Alami yang Lebih Baik dari Lotion

Tipe kulit tiap orang berbeda-beda, ada yang normal ada juga yang kering. Nah, tipe kulit kering ini yang jadi masalah. Perawatannya cenderung lebih susah. Apalagi jika tipe kulit keringmu ada di level yang berbeda-beda. Kulit kering-normal, kering-sedang, kering-banget. Hal ini karena produk perawatan kulit yang ada biasanya hanya terdiri dari dua tipe: satu untuk kulit normal, satunya untuk kulit kering. Pakai yang untuk kulit kering ternyata kurang cocok karena kulit keringmu cenderung normal. Pakai yang untuk kulit normal juga tidak cocok karena kurang melembabkan. Untuk itu sangatlah penting bagi kamu yang memiliki tipe kulit kering untuk mengenal tipe-tipe pelembab kulit kering.

Kali ini Daily Wuz akan membahas beberapa jenis minyak pelembab kulit kering alami. Kenapa minyak? Karena minyak terbuat dari bahan-bahan alami tanpa proses produksi kompleks. Tidak seperti lotion yang meskipun juga ada beberapa yang menggunakan bahan alami, akan melalui proses produksi yang dapat menurunkan efektivitasnya dalam melembabkan kulit.

Minyak yang Daily Wuz bahas bukan dalam bentuk minyak sepenuhnya, namun bahan-bahan yang mengandung minyak yang dapat melembabkan kulit. Langsung saja yuk simak!

Jojoba

Tekstur Jojoba Oil sama dengan Minyak Alami Kulit Kita

Tekstur Jojoba Oil Sama dengan Minyak Alami Kulit Kita. Sumber: naturallydaily.com

Minyak jojoba terbuat dari asam lemak sehingga teksturnya sama seperti minyak alamai yang diproduksi oleh tubuh kita. Tipe minyak seperti ini sangat baik untuk kulit kering terkelupas karena teksturnya yang kaya akan minyak yang tidak akan langsung terserap kulit. Dengan begitu, minyak akan menyejukkan dari permukaan kulit. Selain itu, kaya akan kandungan antioksidan, ketika menyerap dikulit, minyak jojoba dapat melawan radikal bebas.

Alpukat

Alpukat dapat Menghidrasi Kulit Kering

Alpukat dapat Menghidrasi Kulit Kering. Sumber: ashleyneese.com

Selain segar dibuat jus dan sedap dibuat guacamole, alpukat ternyata bisa melembabkan kulit kering. Karena tidak begitu kental seperti minyak jojoba, minyak dalam alpukat akan lebih cepat terserap dalam kulit. Akan tetapi, karena hal itu pula, alpukat dapat membantu menghidrasi kulit dari dalam, bukan dari permukaan kulit saja. Buah alpukat kaya akan omega 3 yang dapat membantu memproduksi membran sel yang sehat. Tak hanya omega 3, alpukat juga kaya akan vitamin E, vitamin yang diperlukan untuk kesehatan kulit.

Shea Butter

Shea Butter Cocok untuk Kulit Kering Sensitif

Shea Butter Cocok untuk Kulit Kering Sensitif. Sumber: manicapost.co.zw

Super melembabkan dengan teksturnya yang creamy, shea butter cocok untuk kulit kering. Bagi kamu yang emang suka dengan tekstur creamy dan tak ingin memakai pelembab yang mengandung pengawet yang biasanya ada diproduk lain, shea butter pilihan tepat untuk kamu. Karena kandungannya yang 100% alami yang kaya akan vitamin dan teksturnya yang lembut, shea butter dapat digunakan untuk jenis kulit sensitif.

Sayangnya, karena tanpa tambahan bahan lain, shea butter terkadang sulit digunakan. Entah terlalu kental atau masih tersisa tekstur kasar jika tidak diolah dengan baik. Jangan khawatir! Kamu bisa mengatasinya dengan mencairkan shea butter dan mencampurnya dengan sedikit alpukat atau grapeseed oil. Dengan begitu, tekstur seha butter akan lebih lembut lagi dan mudah untuk diaplikasikan ke kulit.

Leave a Reply