3 Bahan Alami yang Bisa Bantu Kamu Hilangkan Bulu Kaki

Beberapa perempuan merasa risih dengan tumbuhnya bulu kaki. Kamu termasuk salah satunya? Mulai sekarang tidak lagi harus bingung untuk melakukan waxing yang sedikit menyakitkan. Berikut ini merupakan 3 bahan-bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bulu kaki.

Manfaatkan Pepaya Mentah

Source: www.tribunnews.com

Source: www.tribunnews.com

Meskipun belum bisa dikonsumsi daging buahnya, pepaya yang masih muda alias mentah ini bisa kamu manfaatkan sebagai bahan alami hilangkan bulu kaki. Caranya pun sangatlah mudah. Pertama, parut pepaya mentahnya yang jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kemudian haluskan parutan pepaya tadi dengan cara ditumbuk. Terakhir oleskan pada kaki dan pijat-pijat sebentar. Setelah didiamkan selama 15-20 menit, bersihkan dengan air.

Bubuk Kunyit

Source: www.vemale.com

Source: www.vemale.com

Selain dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, bubuk kunyit juga bisa berfungsi untuk menyamarkan rambut-rambut halus yang tumbuh di kakimu. Caranya gampang banget! Kamu hanya perlu mencampur bubuk kunyit dengan air secukupnya. Aduk hingga hasilnya mengental dan tidak terlalu encer. Saat malam, oleskan adonan tersebut di bagian kaki dan bersihkan di pagi hari.

Tepung Jagung dan Putih Telur

Source: www.alodokter.com

Source: www.alodokter.com

Eits, ini bukan bahan untuk membuat kue, ya! Campuran adonan yang dibuat dari tepung jagung dan putih telur ini merupakan bahan alami yang bisa dipakai untuk menghilangkan bulu kaki. Campur satu sendok makan tepung jagung, satu sendok makan gula halus, dan satu butir putih telur. Aduk hingga menjadi adonan seperti pasta. Oleskan pada kulit permukaan kaki. Diamkan selama beberapa menit, lalu angkat. Untuk hasil maksimal, lakukan sebanyak dua kali dalam seminggu.

Tunggu apalagi? Mulai sekarang kamu bisa lebih menghemat pengeluaran biaya. Tidak perlu ke salon lagi untuk melakukan waxing. Bahan alami hilangkan bulu kaki tadi pun mudah dijumpai di pasar. Selamat mencoba, ya!

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com