Yuk Intip Terminal Baru di Bandara Depati Amir Pangkalpinang Bangka!

Kabar gembira untuk kamu yang berencana untuk mengunjungi kepulauan Bangka Belitung. Pasalnya, terhitung mulai hari ini 11/1 Bandara Depati Amir secara resmi mengoperasikan terminal baru. Penasaran seperti apa penampakan terminal baru yang menghabiskan dana sekitar 300 milyar Rupiah itu?

Seperti yang kita ketahui bahwa Bangka Belitung terletak di bagian timur Pulau Sumatera, dekat dengan Provinsi Sumatera Selatan. Sukses menjadi latar tempat sebuah film fenomenal berjudul Laskar Pelangi, popularitas Bangka Belitung semakin menduduki puncaknya. Tak heran jika hingga saat ini terdapat pelonjakan drastis atas kunjungan ke sana yang dilakukan oleh wisatawan domestik dan mancanegara.

Menghadapi hal tersebut, PT Angkasa Pura II  tak tinggal diam. Berhasil mengumpulkan dana dari para investor, mereka pun membangun terminal baru untuk Bandara Depati Amir di kota Pangkalpinang. Tujuannya tidak lain adalah untuk meningkatkan pelayanan dalam hal transportasi udara bagi para pengunjung.

Mengusung Konsep Desain Cual

Source: www.dephub.go.id

Source: www.dephub.go.id

Terminal baru Bandara Depati Amir ini dibangun dengan mengusung konsep desain cual yang dapat terlihat pada ornamen pintu dan dinding. Berdiri di atas lahan 12.000 meter persegi, bangunan dua lantai itu diklaim mampu menampung hingga 600 calon penumpang dewasa. Disana pula telah tersedia sebuah layar informasi penerbangan berukuran besar layaknya yang ada di bandara-bandara bertaraf internasional.

Menyediakan Beragam Fasilitas Modern

Source: www.tribunnews.com

Source: www.tribunnews.com

Fasilitas yang dimiliki Terminal baru Bandara Depati Amir terlihat jauh lebih baik dibanding dengan yang ada di terminal lama. Untuk mengurai antrean saat check in, pihak pengelola menyediakan mesin self check in. Jadi, penumpang dapat langsung check in sendiri menggunakan mesin untuk mendapatkan boarding pass. Sayangnya, untuk sementara ini hanya maskapai Citilink yang mampu menyediakan fasilitas tersebut.

Selain itu, terdapat berbagai jenis kursi yang disiapkan oleh pihak pengelola bandara di ruang tunggu calon penumpang. Menariknya ada juga kios-kios yang menyediakan oleh-oleh untuk dibawa calon penumpang.

Nah, buat kamu yang ingin selalu update, di sana calon penumpang juga dapat menikmati wi-fi berkecepatan 50 Mbps. Seru, bukan?

Dengan pengoperasian terminal baru tersebut, terminal lama tidak difungsikan sejak kemarin, Selasa malam 10 Januari 2017. Perbaikan fasilitas ini pun tentu akan meningkatkan jumlah wisatawan mengingat Bangka Belitung memiliki beragam destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Comments

comments

Ihyak Yayak
yayak.picodio@gmail.com