Yuk Cari Tahu Waktu Terbaik Memesan Kamar Hotel!

Tahukah kamu bahwa ternyata ada waktu terbaik memesan kamar hotel? Hal ini tentu bisa memudahkan kamu dalam menyusun anggaran biaya yang dibutuhkan selama berlibur nanti. Dikutip dari Expedia, inilah waktu-waktu terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan pemesanan kamar hotel!

Hari Minggu Adalah Waktu Terbaik

Berdasarkan analisa dari Expedia, hari Minggu merupakan waktu terbaik memesan kamar hotel dibandingkan dengan hari-hari lainnya. Pasalnya beberapa situs penyedia booking hotel sering memberikan potongan harga di akhir pekan, utamanya di hari Minggu. Pas untuk kamu yang ingin berlibur dengan tidak menghabiskan banyak dana untuk biaya penginapan, bukan?

Perhatikan Tanggal Pemesanan

Expedia melihat bahwa rata-rata tarif kamar hotel harian berada pada level paling  rendah yaitu 21 hingga 28 hari sebelum tanggal menginap. Jadi, kamu bisa memesan kamar hotel jauh-jauh hari sekitar 21-28 hari, juga menjadi cari terbaik untuk mendapatkan kamar hotel dengan tarif rendah.

Lihat Bulan Pemesanan Juga

Nah, selain memperhatikan tanggal pemesanan, kamu juga perlu melihat bulan untuk mendapatkan waktu terbaik memesan kamar hotel. Rata-rata tarif kamar hotel terletak pada harga paling rendah pada bulan November dan Januari. Sebaliknya, pada bulan Juli, Agustus, dan Maret rata-rata tarif kamar hotel justru meningkat.

Last Minute Booking

Waktu terbaik memesan kamar hotel yang terakhir adalah pemesanan dilakukan pada hari yang sama ketika kamu akan menginap. Tarif kamar hotel semakin ‘bersahabat’ jika tanggal memesan dan menginap semakin dekat. Akan tetapi, ada risiko kamar telah terisi penuh, sehingga kamu harus benar-benar memperhatikan hal ini.

Sudah tahu, kan, waktu-waktu terbaik memesan kamar hotel? Kalau di lihat dari bulannya, sepertinya bulan ini cukup baik untuk kamu melakukan pemesanan kamar hotel. Selamat mencoba, ya!

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com