The Village Purwokerto: Destinasi Wisata Baru yang Instagram-Worthy

Berwisata di pulau Jawa bagian tengah memang identik dengan Yogyakarta sebagai destinasinya. Kota pelajar satu ini sudah dikenal sebagai destinasi wisata mancanegara. Namun bagi kamu orang Indonesia, Yogyakarta sebagai destinasi wisata pasti sudah biasa, apalagi kamu milenial yang gemar mencari spot yang Instagram-worthy dan tak mainstream. Meskipun tak sepopuler Yogyakarta, kota kecil Purwokerto cukup dikenal sebagai destinasi wisata hits. Baturaden sebagai salah satunya. Namun pada awal tahun 2018 ini, Purwokerto menghadirkan destinasi wisata baru, yakni The Village Purwokerto.

Hunting Selfie

The Village Purwokerto cocok bagi kamu yang ingin hunting foto dengan background kebarat-baratan. Arsitektur The Village sengaja dibuat mirip dengan arsitektur negara-negara Eropa dengan sentuhan nusantara. Tak hanya background yang Instagram-worthy, terdapat pula berbagai wahana lain dalam The Village. Seperti paddle boat, bird dome, mobil antik, peternakan mini dengan kuda dan sapi, dsb. Karena dibangun dilahan seluas 2,8 hektar, maka untuk mengelilingi The Village cukup membutuhkan tenaga ekstra. Kamu bisa berkeliling dengan teman atau keluarga menggunakan fasilitas yang telah disediakan. Kamu dapat berkeliling danau dalam The Village dengan perahu. Kuda dalam peternakan mini juga bisa ditunggangi untuk diajak berkeliling. Tak ingin berkeliling di atas air danau menunggangi kuda? Terdapat pula alternatif lain yakni mobil antik.

Tempat duduk food court yang disediakan outdoor maupun indoor cocok sekali digunakan untuk bersantai. Apalagi lokasi food court yang terletak di tengah-tengah danau. Kamu bisa menikmati pemandangan The Village dengan puas karena danau tersebut sendiri memang terletak tepat di tengah The Village. Dalam area food court sendiri terdapat banyak pilihan makanan untuk disantap. Karena memang dibuat sebagai wahana wisata keluarga, The Village juga menyediakan playground untuk balita. Untuk yang ingin membeli merchandise terdapat toko yang tersedia khusus menjual kaos, untuk dewasa maupun anak-anak.

Karena memang dibangun untuk wisata santai dengan pemandangan yang mendukung selfie Instagram, maka tak heran jika The Village sangat cocok digunakan sebagai spot foto pre-wedding. Jika kamu ingin melakukan sesi pemotretan pre-wedding dengan pemandangan The Village, kamu bisa menghubungi kontak pihak manajemen yang nantinya Daily Wuz cantumkan di akhir artikel ini. Sesi pemotretan tentu saja tak terbatas hanya untuk kepentingan pernikahan. Kamu pun bisa menggunakan The Village untuk kepentingan lain, misalnya saja pemotretan bisnis busana.

HTM dan Lokasi

Kamu tidak bisa berfoto ria di The Village Purwokerto secara cuma-cuma. Untuk dapat masuk, kamu harus membayar tiket tersebih dahulu. Harganya pun tak mahal kok! Untuk hari kerja dari Senin hingga Jumat, kamu hanya perlu membayar tiket dengan harga Rp10.000 per orangnya. Weekend dan tanggal merah tentunya mempunyai harga tiket yang lebih mahal, yakni Rp18.000 per orangnya. Kamu bisa membayar tiket masuk lebih murah, hanya dengan Rp5000 jika berkunjung pada malam hari. The Village buka tiap hari kecuali hari Selasa dengan jam operasional mulai dari pukul 10 pagi hingga 9 malam untuk weekday. Untuk weekend, The Village tutup satu jam lebih larut, yakni pukul 10 malam dengan jam buka yang sama, jam 10 pagi.

Karena baru dibuka awal bulan Februari 2018 ini, The Village Purwokerto masih sesak dipenuhi pengunjung di hari libur. Jika kamu ingin sedikit kelonggaran untuk memilih spot berfoto, sebaiknya kamu datang pada hari kerja. Terdapat beberapa pengunjung yang datang pagi hari sesaat The Village dibuka, namun ternyata sudah sesak dipenuhi oleh wisatawan. Alhasil, sulit untuk menemukan spot untuk mengambil foto yang bagus. Selain banyak orang berseliweran, spot-spot terbaik tentunya berdesakan karena banyaknya wisatawan yang juga ingin mengambil foto di spot yang sama.

Lokasi: Desa Rempoah, Jalan Batraden KM7, Banyumas.

Kontak The Village Purwokerto untuk informasi dan pertanyaan lebih lanjut:

WhatsApp: 0811-2826-168

Line: 0857-2666-6168

Leave a Reply