The Onsen Resort: Penginapan Ala Jepang Lengkap dengan Pemandian Air Panas di Kota Batu

Udaranya yang segar dengan pemandangan asri menjadikan kota Batu kota wisata terfavorit di Jawa Timur. Sejak digalakkannya pariwisata di kota ini, objek wisata baru terus bermunculan. Salah satu yang terus bermunculan di media sosial akhir-akhir ini adalah The Onsen Resort. Kamu bisa menikmati hangatnya berendam air panas layaknya onsen di Jepang. Tak hanya itu saja, penginapan ini seluruhnya mengadaptasi konsep Jepang. Interior kamar, onsen, restoran, hingga taman pun memiliki nuansa Jepang. Dengan begitu, tempat ini sangat cocok buat kamu yang ingin merasakan hostility penginapan Jepang dengan harga lokal.

Cottage dengan Onsen

Konsep penginapan yang diadaptasi oleh The Onsen Report adalah villa. Sehingga, kamu akan mendapatkan cottage sebagai kamar, bukannya kamar layaknya di hotel yang ada dalam satu gedung. Onsen pun tersedia dalam cottage, sehingga kamu tak perlu malu-malu berendam dengan orang asing. Akan tetapi, tempat ini juga menyediakan onsen umum, meskipun memang ukurannya sangatlah kecil jika dibandingkan dengan aslinya di negeri sakura sana.

Hal tersebut bisa saja karena perbedaan budaya Indonesia dan Jepang. Turis lokal akan cenderung malu dan enggan untuk menggunakan onsen umum. Tak seperti di Jepang dimana mandi berendam di onsen dengan sepenuhnya telanjang memang sudah termasuk dalam budaya mereka. Mungkin karena itu The Onsen Resort menyediakan onsen pribadi di tiap-tiap cottage.

Tampilan dalam Cottage

Tampilan dalam Cottage. Sumber: theonsenresort.com

Karena konsepnya villa, kamu tidak bisa memilih untuk menyewa satu kamar saja. Hanya terdapat dua pilihan cottage, satu dengan 3 kamar, dan satu dengan 2 kamar. Harga sewa untuk 2 kamar sendiri adalah Rp3.000.000 sedangkan untuk 3 kamar sebesar Rp3.950.000. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa mendapatkan fasilitas transport dari pintu masuk ke cottage menggunakan mobil golf, kimono, tv kabel, wifi, air mineral, dan juga kopi dan teh sachet. Untuk cottage 3 kamar, 1 kamar utama mempunyai toilet pribadi. Sisa 2 kamar di dalamnya tanpa toilet dalam sehingga menggunakan toilet bersama yang juga terletak di dalam cottage. Jumlah kamar untuk satu kali sewa sepertinya membuat penginapan ala Jepang ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Mau Selfie Aja? Bisa Kok!

Namun, jika kamu hanya ingin narsis di lingkungan ala Jepang di penginapan ini, kamu juga bisa kok masuk tanpa harus menyewa kamar. Tiket masuknya sebesar Rp50.000/orang. Dengan tiket tersebut, kamu sudah bisa bebas selfie di lingkungan penginapan. Tapi cottage villa nggak termasuk, ya. Terdapat restoran yang menu makanan Jepangnya bisa kamu cicip. Selain makanan ala Jepang, terdapat pula menu ala western dan Indonesia. Tersedia juga persewaan baju kimono sebagai pelengkap foto narsis ala Jepangmu. Persewaan baju kimono memerlukan dana sebesar Rp150.000. Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa meminjam kimono, sandal bakiak, makeup dan styling rambut, dan aksesoris.

Pemandangan di Depan Cottage Shibuya Shinjuku

Pemandangan di Depan Cottage Shibuya Shinjuku. Sumber: theonsenresort.com

Tertarik untuk mengunjungi The Onsen Resort? Kamu bisa mengunjungi penginapan ala Jepang ii di kawasan wisata Songgoriti. Tepatnya berlokasi di Jalan Raya Arumdalu, Songgoriti, Batu, Jawa Timur. Untuk menyewa kamar, kamu bisa melakukan booking melalui kontak berikut. Jika hanya masuk untuk selfie saja, kamu bisa langsung datang untuk membeli tiket masuk.

Telepon: (031) 5101888

WhatsApp: 0821 87699 997

Email: info@theonsenresort.com

Leave a Reply