Tak Hanya Samyang, 5 Mie Pedas Asal Korea Ini Wajib Kamu Coba!

Samyang merupakan mie instan asal Korea yang beberapa waktu ini namanya populer di kalangan masyarakat pecinta masakan Korea. Terlebih adanya Samyang Challenge di salah satu channel YouTube membuat masyarakat berbondong-bondong membeli mie instan yang rasanya super pedas itu. Faktanya, Samyang bukanlah satu-satunya produk mie instan super pedas yang ada di Korea. Inilah 5 mie pedas asal Korea yang juga wajib untuk kamu coba!

Buldalk Bokkeummyeon

Buldalk Bokkeummyeon Korea

Source: www.reddit.com

Buldalk Bokkeummyeon merupakan pesaing utama dari Samyang. Tak heran mie yang satu ini mendapat sebutan fire noodles karena rasanya yang memang super duper pedas. Mie instan yang satu ini disajikan dengan tanpa kuah, sehingga sensasi rasa pedasnya semakin muncul saat dikonsumsi.

Habanero Ramyun

Habanero ramyun Korea

Source: www.theramenrater.com

Mie instan yang satu ini memiliki rasa pedas yang berasal dari cabai habanero. Cabai ini terkenal sebagai salah satu cabai terpedas di dunia. Bahkan, berdasarkan penelitian Scoville Units, rasa pedas cabai ini memiliki tingkat lebih pedas dari cabai jalapeno.

Jinjja Jinjja Ramyun

jinjja jinjja ramyun

Source: www.seriouseats.com

Seperti halnya Samyang, Jinjja Jinjja Ramyun juga memiliki cita rasa super pedas. Mie instan buatan Nongshim ini juga terkenal memiliki cita rasa unik. Pasalnya, mie instan ini menyajikan perpaduan antara biji wijen hitam dan tepung kacang dijamin akan membuat kita ketagihan loh.

Shin Ramyun

Shin Ramyun Korea

Source: www.nongshimusa.com

Shin ramyun merupakan mie instan buatan Nongshim. Shin Ramyun tersedia dalam dua varian rasa, yaitu Shin Ramyun dan Shin Ramyun hitam. Keduanya sama-sama memiliki rasa pedas seperti Samyang, namun Shin Ramen hitam dilengkapi dengan sayuran dan daging yang sudah dikeringkan.

Rabokki Ramyun

Rabokki ramyun

Source: www.theramenrater.com

Sedikit berbeda dari beberapa mie instan pedas sebelumnya, Rabokki Ramyun merupakan perpaduan antara ramen dan tteokbokki. Tteokbokki adalah penganan Korea berupa tteok dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Tteok yang dipakai berbentuk batang atau silinder.

Apakah kamu berani mencoba sensasi pedas kelima mie instan asal Korea tadi?

Comments

comments

Sonia Anggraini
sonia@picodio.com