Suka Makan Pasta? 5 Jenis Pasta Ini Wajib Kamu Tahu

Pasta adalah makanan olahan yang digunakan pada masakan Italia, dibuat dari campuran tepung terigu, minyak zaitun, telur, dan garam yang membentuk adonan yang bisa dibentuk menjadi berbagai variasi ukuran dan bentuk. Pada umumnya, pasta dijadikan berbagai hidangan setelah dimasak dengan cara direbus. Nah, buat kamu yang gemar menikmati hidangan ini tentu tahu jika ada banyak macam pasta yang bisa kamu jumpai di pasaran. Inilah 5 jenis pasta yang wajib kamu tahu sebelum mengaku sebagai penggemar pasta sejati!

Spaghetti

Source: www.pixabay.com

Source: www.pixabay.com

Jenis pasta yang pertama ini tentu sudah akrab bagi sebagian besar penduduk Indonesia. Spaghetti adalah pasta yang berbentuk seperti lidi panjang, namun tanpa lubang. Biasanya, Spaghetti ini disajikan dengan saus bolognaise, yaitu campuran saus tomat dan daging cincang. Untuk menambah cita rasa, kamu juga bisa menambahkan parutan keju di atasnya.

Fusilli

Source: www.saltandmore.org

Source: www.saltandmore.org

Berbeda dengan Spaghetti, jenis pasta yang diberi nama Fusilli ini bentuknya menyerupai spiral. Fusilli sendiri biasa disajikan dengan saus krim dan ditambah irisan daging asap dan tomat serta kacang polong. Buat kamu yang suka pedas juga bisa menambahkan potongan paprika saat menyajikan Fusilli.

Ravioli

Source: www.angyslandolfifoodgroup.com

Source: www.angyslandolfifoodgroup.com

Ravioli merupakan jenis pasta yang cukup unik. Pasalnya, ia memiliki bentuk mirip bantal kecil atau pastel, yang terdiri dari 2 lembaran pasta yang dalamnya diberi isian. Kamu bisa memberi isi yang bermacam-macam, seperti daging cincang, keju, sayuran, jamur hingga olahan seafood. Semua bisa disesuaikan dengan selera kamu!

Fettucini

Source: www.bonappetite.com

Source: www.bonappetite.com

Jenis pasta yang satu ini sekilas mirip dengan kwetiau karena bentuknya yang pipih dan sedikit lebar. Pasta ini dapat dijumpai dalam tiga warna, yakni hijau yang terbuat dari sari bayam, hitam yang terbuat dari tinta cumi-cumi, dan kuning yang berasal dari bagian kuning pada telur ayam. Fettucini juga sangat cocok bila dimasak dengan saus carbonara, yang terdiri atas campuran krim susu, telur, keju dan diberi irisan tipis daging asap.

Penne

Source: www.mygourmetconnection.com

Source: www.mygourmetconnection.com

Penne merupakan jenis pasta yang berbentuk seperti pipa berlubang dan berbentuk serong dengan potongan yang tajam di kedua sisinya dan berdiameter lebih kecil. Penne ini ada dua macam, yaitu yang kulit luarnya bergerigi dan yang tidak bergerigi. Jenis pasta ini juga cocok disajikan bersama saus carbonara.

Sekarang kamu sudah tahu kan, jenis-jenis pasta yang ada di luar sana. Kira-kira jenis mana yang paling jadi favoritmu?

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.