Sepeda Terbang hingga Durian, Semuanya Ada di Banyu Nget Trenggalek

Malang bukan satu-satunya destinasi wisata alam yang ada di Jawa Timur. Nyatanya, banyak sekali lokasi-lokasi yang sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata. Sayangnya, kurangnya pengembangan dan ekspos oleh media menjadikan lokasi-lokasi ini tak diketahui banyak orang. Salah satunya adalah Banyu Nget Trenggalek. Dulunya tempat wisata satu ini tak banyak diketahui oleh publik. Namun, berkat pengembangan program dari pemerintah, Banyu Nget akhirnya mendapatkan tingkatan pengunjung yang drastis. Jadi, apa saja sih yang ada di Banyu Nget?

Wisata Alam Trenggalek

Enaknya ya begini😆😂

A post shared by Amanda I.D.N (@amanda_nuestra) on

Banyu Nget Trenggalek adalah objek wisata alam. Keasrian lokasi menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Akan tetapi, hanya mengandalkan keasrian saja tentu tidak cukup. Apalagi bagi wisatawan muda milenial yang terus berburu tempat wisata untuk berfoto. Oleh karena itu, dalam masa pengembangannya oleh pemerintah, Banyu Nget kemudian menambahkan berbagai wahana yang menarik. Spot-spot foto yang Instagram-worthy tentunya ada seperti papan foto kayu berbentuk hati yang menghadap ke air terjun dan hammock yang digantungkan tinggi diantara pepohonan. Tak perlu takut jatuh! Kamu yang ingin foto dengan pose santai di hammock pasti akan aman dengan kelengkapan pengaman yang harus dipakai saat memanjat pohon.

Terdapat pula sepeda terbang jika memanjat pohon untuk berpose di hammock bukanlah tantangan yang cukup bagimu. Dalam wahana ini, kamu akan mengayuh sepeda di atas tali. Tentunya sepeda terbang dilengkapi dengan prosedur pengamanan khusus seperti tali pengait dan helm.

Merasa ingin berinteraksi langsung dengan alam karena memandangnya saja tak cukup? Kamu bisa mencoba bermain air di air terjun Urang Kambu. Air terjun ini merupakan puncak dari semua pemandangan alam di Banyu Nget. Tingginya 20 meter dengan kedalaman air mencapai 3 meter. Takut karena airnya terlalu dalam? Tenang saja, karena juga tersedia pelampung. Bermain di sumber air terjun ini pun aman karena diawasi oleh petugas.

Wisata Durian Trenggalek

Setelah puas berfoto dan bermain air, tentunya kamu akan merasa lapar. Tak hanya wisata untuk menikmati keindahan alam saja, Banyu Nget juga menyediakan hasil alam untuk dinikmati. Berbagai buah-buahan hasil hutan seperti salak dan manggis pun tersedia. Akan tetapi, hasil hutan yang paing populer adalah buah durian. Kamu bisa menikmati hasil panen durian sampai puas di Banyu Nget. Terlebih lagi harga yang ditawarkan dalam Banyu Nget lebih murah jika dibandingkan dengan yang dijual dipinggir jalan.

You don't have to be rich to travel well

A post shared by Muhammadfatah (@harrfat) on

Satu buah durian bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp20.000 hingga Rp30.000. Durian yang ada mempunyai cita rasa khas yang berbeda dengan durian yang berasal dari Desa Dukuh yang menjadi unggulan. Panen durian berlangsung dari bulan Februari hingga April. Namun, puncaknya sendiri diprediksi pada awal bulan Maret. Wah, pas banget sekarang udah akhir bulan Februari! Kamu yang ingin berwisata sambil menikmati panen durian bisa langsung merencanakan liburan ke Banyu Nget.

HTM dan Lokasi

Harga tiket masuk ke Banyu Nget sangat terjangkau, lho. Hanya Rp5.000! Selain itu, kamu juga bisa membayar dengan kartu tol alias e-money! Berlokasi di Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo, Banyu Nget sejalur dengan wisata Trenggalek lainnya seperti Gua Lawa, Pantai Prigi, dan Pantai Pasir Putih. Dengan begitu, jika kamu memutuskan untuk berlibur di Trenggalek, Banyu Nget bukanlah satu-satunya tujuanmu. Banyak destinasi wisata lain yang juga tak kalah indahnya.

Kawasan wisata Banyu Nget Trenggalek ini memang dikelola oleh Perhutani, menjadi proyek pentolan wisata Canopy. Branding wisata Canopy ini tak sekedar branding semata, namun juga datang sepaket dengan peningkatan pelayanan, pengelolaan, dan jaminan standar produk pada kawasan wisata. Tertarik untuk memilih Banyu Nget sebagai pilihan liburanmu?

Leave a Reply