Popularitas Film AADC 2 Bikin Destinasi Wisata Ini Makin Hits

Sekuel film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) memang sangat dinantikan kelanjutan kisahnya, terlebih setelah kedua pemeran utamanya yaitu Nicholas Saputra dan Dian Sastro Wardoyo muncul di salah satu iklan layanan messenger.  Setelah 14 tahun berselang, pemutaran AADC 2 langsung diserbu penonton hingga menduduki peringkat puncak pada daftar film dalam negeri terlaris tahun 2016.

Tak hanya para pemain dan alur cerita film AADC 2 yang menjadi sorotan masyarakat Indonesia, tetapi lokasi syuting film yang berdurasi 112 menit itu pun tak luput dari perhatian para penontonnya. Dalam film tersebut, mayoritas pengambilan gambarnya berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Popularitas film AADC 2 langsung melambungkan destinasi wisata berikut ini hingga hits di berbagai media sosial.

Rumah Doa Bukit Rhema

1.-Rumah-Doa-Bukit-rhema

Salah satu lokasi syuting film AADC 2 yang terkenal hingga mancanegara adalah Rumah Doa Bukit Rhema. Bangunan ini merupakan rumah ibadah unik yang terbengkalai di kawasan Magelang. Penduduk setempat mengenal tempat ini dengan nama Gereja Ayam. Terletak di dusun Gombong, desa Kembanglimus, kabupaten Magelang, Jawa Tengah, tempat ini merupakan lokasi dimana adegan Rangga dan Cinta yang bertemu setela 14 tahun berpisah. Pengambilan gambar yang dilakukan di puncak rumah ibadah ini pun menambah aura romantis, tak heran jika destinasi wisata ini makin hits banyak dikunjungi masyarakat Indonesia.

 

Puthuk Setumbu

x5721b0a56952c371660137.jpg.pagespeed.ic.hIeKJ8dGNKAdegan Rangga dan Cinta dalam film AADC 2 di sebuah bukit dengan pemandangan romantic ternyata berlokasi di Puthuk Setumbu. Ini adalah nama sebuah bukit yang ada di gugusan Pegunungan Menoreh di ketinggian sekitar 400 mdpl. Usai film AADC 2 ini resmi ditayangkan, Puthuk Setumbu menjadi spot sunrise yang hits dikalangan wisatawan. Dari puncak bukit ini, kamu dapat melihat dengan jelas bagian atas dari Rumah Doa Bukit Rhema.

 

Pantai Parangkusumo

Ada-Apa-Dengan-Cinta-2-Take-di-Pantai-Parangtritis

Film AADC 2 tak hanya melanjutkan kisah cinta antara Rangga dan Cinta, tetapi persahabatan Cinta dan kawan-kawannya pun turut dipaparkan. Nah, salah satu lokasi syutingnya berada di Pantai Parangkusumo. Pantai ini terletak di desa Parangtritis, kecamatan Kretek, kabupaten Bantul. Butuh waktu sekitar 45 menit berkendara dari titik nol kilometer kota Yogyakarta. Pantai Parangkusumo memiliki hamparan gunung pasir yang luas dan biasanya dimanfaatkan untuk aktivitas olah raga ekstrem bernama sandboarding atau selancar pasir.

 

Istana Ratu Boko

setting AADC 2

Situs bersejarah Istana Ratu Boko juga menjadi lokasi syuting Film AADC yang diproduseri oleh Mira Lesmana ini. Istana Ratu Boko berada di wilayah administratif desa Bokoharjo, kecamatan Prambanan, kabupaten Sleman. Masyarakat sekitar ada yang menyebut situs ini sebagai Candi Boko. Berada tak jauh dari kompleks Candi Prambanan, Istana Ratu Boko ini merupakan spot paling cantik untuk melihat matahari terbenam di Yogyakarta karena terletak di atas bukit.

Papermoon Puppet Theatre

setting AADC 2

Pada salah satu adegan dalam film AADC 2 menampilkan Rangga dan Cinta menikmati malam romantis dengan menonton pertunjukan teater. Nah, lokasinya bertempat di Papermoon Puppet Theatre di Jalan Langensuryo KT II Nomor 176 Yogyakarta. Setelah didirikan pada tahun 2006 silam, Papermoon merupakan sebuah perkumpulan teater dimana pada pertunjukannya menggunakan media boneka.

 

Indonesia itu memang Negara yang sangat kaya, bukan? Tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menghabiskan waktu liburan. Destinasi wisata tadi juga cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan.

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.