Pizza Hitam, Menu Baru dari Pizza Hut yang Instagrammable

Inovasi kreatif makanan terus bergulir untuk menarik perhatian para pecinta kuliner. Foodies tak lagi hanya tertarik dengan rasa dari suatu hidangan. Suasana ruang dimana hidangan tersebut dinikmati hingga visual presentasi hidangan merupakan 2 faktor yang sepertinya menjadi faktor utama dalam menarik perhatian foodies. Tren kuliner yang akhir-akhir ini sedang marak adalah makanan dan minuman dengan tampilan visual hitam. Es krim hitam, air mineral hitam, kue kering hitam, roti hitam, burger hitam, hingga pizza hitam. Restoran pizza populer di Indonesia, Pizza Hut pun turut ikut dalam tren kuliner ini dengan meluncurkan menu barunya, pizza berwarna hitam yang diberi nama Black Pizza pada tanggal 21 Februari 2018 kemarin.

Pizza Hitam dengan Topping Daging Ekstra Besar

Menu pizza hitam Pizza Hut ini hadir dengan dua pilihan, yakni Black Pan Pizza dan Black Pan Stuffed Crust. Pilihan Black Pan Pizza sendiri diperuntukkan untuk mereka yang lebih menyukai pizza original. Sedangkan Black Pan Stuffed Crust untuk mereka yang suka dengan mulurnya sensasi keju mozarella di pinggiran pizza.

Tak hanya varian crust, Black Pizza juga mempunyai pilihan topping yang baru, yakni Meat Monsta. Sesuai namanya, varian topping ini terdiri dari daging dengan ukuran ekstra besar. Daging asap, daging cincang, dan sosis frankfurter.

Topping Daging Ekstra Besar

Topping Daging Ekstra Besar. Sumber: merdeka.com

Dalam peluncurannya, Pizza Hut menggandeng tagline Berani Beda. Tagline tersebut mungkin diambil untuk memperkenalkan pizza hitam karena varian pizza ini tidak begitu dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia. Foodies tentunya sudah familiar dengan tren kuliner hitam. Namun, bagi yang belum tentunya akan merasa sedikit ragu ataupun was-was karena warnanya memang tidak lazim digunakan dalam makanan.

Pewarna Hitamnya Menggunakan Arang

Pizza hitam Pizza Hut dijamin aman dan halal untuk dikonsumsi. Karena pewarna hitam yang digunakan berasal dari alam, seperti batok kelapa dan kayu. Pewarna tersebut dibeli dalam bentuk bubuk arang dari petani lokal.

Adonan Pizza Hitam Pizza Hut

Adonan Pizza Hitam Pizza Hut. Sumber: merdeka.com

Di luar negeri sendiri tren makanan hitam dikenal dengan sebutan charcoal, karena memang pewarna hitam yang digunakan berasal dari arang, termasuk pizza hitam milik Pizza Hut ini. Penggunaan arang sebagai pewarna telah diyakini oleh para ahli kesehatan tidak membahayakan tubuh. Bahkan konsumsinya diyakini berfungsi sebagai detoks dan pemutih gigi. Sayangnya, penggunaan arang dalam makanan hitam sangatlah sedikit. Sehingga fungsi yang bisa diberikan oleh penggunaan arang dalam makanan tidak akan bisa dirasakan.

Penggunaan Bubuk Arang Sebagai Pewarna Makanan Aman Bagi Kesehatan

Penggunaan Bubuk Arang Sebagai Pewarna Makanan Aman Bagi Kesehatan. Sumber: hellosehat.com

Jadi, jangan khawatir dengan warna gelap pada pizza hitam milik Pizza Hut ini. Pewarna yang digunakan aman bagi tubuh! Selain itu, warna gelap yang tak lazim ada pada makanan tentunya membuat Black Pizza lebih instagrammable!

Leave a Reply