Pilihan Homestay Batu Unik Buat Kamu yang Bosan dengan Penginapan Biasa

Kota Batu yang dulunya dikenal sebagai bagian Kabupaten Malang adalah destinasi wisata paling dikenal di Jawa Timur. Pasalnya, kota satu ini masih terasa sangat sejuk sehingga cocok untuk dijadikan destinasi liburan. Tidak seperti kota-kota wisata di Jawa Timur lainnya yang terus dihiasi panas terik matahari yang pada akhirnya membuat liburan lengket dengan keringat. Pemerintah kota Batu pun tak kalah dalam mempromosikan keasrian dan kesejukan kotanya. Banyak sekali atraksi dan tempat-tempat wisata yang dapat dikunjungi. Berbagai jenis penginapan pun mudah sekali dijumpai. Mulai dari hotel berbintang, villa, hingga homestay. Kamu bisa memilih penginaan sesuai dengan budget yang ada. Namun, jika merasa bosan dengan penginapan yang itu-itu saja, homestay Batu memiliki varian yang cukup unik. Kamu bisa menginap di kamar yang menyerupai kandang burung merpati hingga tenda orang Indian. Semuanya masih asri, dikelilingi oleh pemandangan hijau yang sejuk dimata.

Pagupon Camp

Pagupon Camp, Coban Talun, Batu

Pagupon Camp, Coban Talun, Batu. Sumber: fb.com/paguponcamp

Homestay Batu ini tepatnya berlokasi di Jalan Coban Talun, Tulungrejo, Bumiaji. Bentuk bangunan yang disediakan sebagai tempat menginap memiliki atap melengkung, layaknya kandang burung merpati. Meskipun terlihat kecil, satu unitnya bisa menampung hingga 4 orang. Satu malamnya untuk weekday dipatok dengan harga p250.000 per malam. Untuk weekend, harganya tentu lebih mahal, yakni Rp300.00o permalam.

Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan twin bed dan 2 extra bed yang bisa digunakan di lantai. Terdapat pula water heater serta kopi atau teh gratis di pagi hari. Kamu bisa check in pada pukul 2 siang. Waktu maksimal check out diberlakukan pada pukul 12 siang. Pagupon Camp ini hanya menyediakan 8 unit saja. Sehingga pastikan kamu reservasi jauh-jauh hari jika ingin menginap di musim liburan.

Rumah Segitiga

Rumah Segitiga, Coban Talun, Batu

Rumah Segitiga, Coban Talun, Batu. Sumber: fb.com/paguponcamp

Masih satu kompleks dengan Pagupon Camp, Rumah Segitiga memiliki fasilitas yang hampir sama. Karena harganya lebih mahal, kamu bisa menikmati fasilitas TV di Rumah Segitiga. Harga untuk weekday dipatok Rp375.000 per malam sedangkan untuk weekend dipatok Rp450.000.

Selain harga dan TV, yang membedakan Rumah Segitiga dan Pagupon Camp adalah kapasitas orang di dalamnya. Rumah Segitiga bisa ditempati hingga 5 orang dengan triple bed, 1 bed, dan 2 ekstra bed. Jika Pagupon Camp menyediakan sebanyak 8 unit, Rumah Segitiga hanya menyediakan 4 unit saja.

Apache Camp

Apache Camp, Coban Talun, Batu

Apache Camp, Coban Talun, Batu. Sumber: fb.com/apachecampbatu

Jika Pagupon Camp dan Rumah Segitiga masih terlalu biasa, kamu bisa memilih Apache Camp. Tak jauh dari Pagupon Camp, Apache Camp berlokasi di Jalan Coban Talun RT.02 RW.05, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Sebanyak 16 unit camp, Apache Camp menyediakan akomodasi menginapan unik dengan tenda bak orang Indian. Satu unit campnya muat hingga 4 orang. Karena lebih wah dibanding homestay yang disebut sebelumnya, Apache Camp tentunya mempunyai patkan yang lebih mahal. Per malamnya di hari weekday maupun weekend, kamu dikenakan biaya sebesar Rp500.000.

Dengan harga tersebut, fasilitas yang sudah bisa kamu dapatkan adalah 1 tempat tidur ranjang, 1 tempat tidur lantai, dan kamar mandi dalam. Tersedia pula makan malam dan pagi untuk 4 orang dan tiket petik apel untuk 2 orang.

Romantic Camp

Romantic Camp, Gunung Banyak, Batu

Romantic Camp, Gunung Banyak, Batu. Sumber: fb.com/romanticcamp

Homestay Batu satu ini cocok untuk kamu yang menginginkan suasana romantis dengan pasangan. Romantic Camp yang berlokasi di Jalan Gunung Banyak, Songgokerto, Batu menyediakan penginapan dengan harga yang dipatok mulai Rp175.000. Penginapan tersebut berbentuk tenda, cocok untuk kamu yang ingin tidur dengan alam tapi nggak ingin repot. Harga sudah termasuk tenda dan peralatan outdoor lainnya. Terdapat pula sleeping bag, api unggun, dan matras.

Dari homestay Batu diatas, manakah yang menurutmu mempunyai konsep paling menarik dan unik?

Leave a Reply