Pasar Takjil Paling Favorit di Jogja, Semua Menu Ada Lho!

Pasar takjil di Jogja ini serupa dengan pasar pada umumnya. Makanan yang dijual pun cukup beragam, mulai dari jajanan tradisional sampai beragam es segar bisa kamu beli sebagai menu pembuka puasa nanti. Nah, buat yang belum tahu inilah sederet pasar takjil paling favorit di Jogja yang bisa kamu kunjungi.

Pasar Sore UGM

Source: www.bonvoyagejogja.com

Source: www.bonvoyagejogja.com

Di kota pelajar ini kamu bisa menemukan pasar sore di sekitar kawasan Universitas Gajah Mada. Biasanya pasar di daerah tersebut buka pada hari Minggu pagi, namun pada momen Ramadhan para pedagang justru menggelar barangnya di sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Menariknya, di tempat yang satu ini tak hanya makanan saja yang dijual, kamu juga bisa membeli berbagai barang kebutuhan lainnya seperti pakaian, aksesori, dan masih banyak lagi.

 

Pasar Ramadhan Jogokaryan

Source: www.blokberita.com

Source: www.blokberita.com

Dinamakan Pasar Ramadhan Jogokaryan karena lokasinya berada persis di sekitaran Masjid Jogokaryan. Pasar takjil di Jogja yang satu ini juga tak pernah sepi pengunjung. Bahkan menurut kabar yang beredar, perputaran uang di lokasi ini mencapai angka milyaran rupiah lho!

 

Pasar Takjil Kauman

Source: www.tribunnews.com

Source: www.tribunnews.com

Pasar takjil di Jogja yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Pasalnya, tempat ini merupakan lokasi ngabuburit paling legendaris sejak tahun 90-an. Berbagai varian kuliner nikmat untuk menu berbuka puasa bisa kamu dapatkan di sini. Selain kolak, yang menjadi incaran banyak pembeli di pasar ini adalah Kicak. Kicak sendiri merupakan makanan khas warga Kauman yang terbuat dari ketan, kelapa, nangka, gula putih, dan pandan dengan cita rasa yang legit.

 

Jalur Gaza

pasar-takjil-niktikan

Jalur Gaza? Nah loh, mau berburu menu takjil atau perang nih? Sebenarnya jalur gaza merupakan nama populer dari Pasar Ramadan Nitikan. Jalur Gaza ini merupakan singkatan dari Jajanan Lauk, Sayur, Gubug Ashar Zerba Ada. Wah-wah bisa juga ya kalau buat singkatan! Nggak tanggung-tanggung pasar takjil di Jogja yang ini panjangnya mencapai 1 kilometer.

 

Di pasar takjil Jogja kamu bisa menemukan berbagai hidangan berbuka puasa dengan harga yang cukup terjangkau. Pokoknya murah meriah dan cocok buat kantong mahasiswa kayak kamu deh!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
[email protected]

Take any challenge as a creative opportunity.