pantai tirang semarang

Pantai Tirang, Destinasi Wisata Tersembunyi di Semarang

Selain terkenal dengan berbagai tempat wisata sejarahnya, Kota Semarang ternyata juga memiliki destinasi wisata lainnya yang cukup beragam, misalnya wisata Pantai Tirang yang berada di pesisir utara Kabupaten Semarang. Pantai Tirang memang tidak sepopuler Pantai Marina yang sudah lebih dulu menjadi primadona bagi warga Semarang, namun nyatanya pantai ini memiliki keindahan alam yang cukup mengagumkan. Buat kamu yang suka dengan aktivitas memancing, pergi wisata ke Pantai Tirang dapat menjadi pilihan asyik saat akhir pekan tiba.

Lokasi Pantai Tirang

Lokasi Pantai Tirang terletak di Kecamatan Tugu tepatnya di Desa Tambakrejo, Kota Semarang. Rute menuju lokasi tidaklah terlalu sulit. Saat akan menuju Pantai Tirang, kamu akan melewati Perumahan Graha Padma, setelah itu jalan akan semakin sepi, mungkin hanya menjumpai beberapa orang memancing ikan di pinggir sungai atau tambak. Setelah itu, ikuti saja jalannya hingga tiba di lokasi Pantai Tirang.

Lalu, Apa Saja yang Menarik dari Pantai Tirang

Saat menjelang sore hari, aktivitas mengasyikkan di Pantai Tirang adalah bersantai sambil menikmati keindahan sunset dengan ditemani hembusan sepoi angin yang damai. Datanglah ke Pantai Tirang bersama keluarga, sahabat, dan teman-teman untuk membuat suasana berliburmu semakin berwarna.

Selain dapat bersantai, kamu juga dapat berjalan-jalan di atas lembutnya pasir pantai sambil menikmati panorama alam pesisir utara. Selain itu, kamu berkesempatan untuk melihat masyarakat sekitar dalam melakukan aktivitas budidaya ikan dan rumput laut di tambak mereka. Lokasi tambak masyarakat sekitar tak jauh dari bibir Pantai Tirang.

Satu hal lagi yang menarik dari Pantai Tirang adalah lautnya yang menjadi habitat bagi berbagai jenis ikan seperti diantaranya ikan barramudi, ikan dokan dan ikan kerapu. Jangan heran kalau di pantai ini juga terdapat spot asyik untuk memancing. Lokasinya berada di sebelah sudut pantai, untuk habitat terbesar ikan barramudi berada di muara sungai Silandak yang juga tak jauh dari spot tersebut.

Nah, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke Pantai Tirang Semarang? Yuk, langsung saja meluncur ke lokasi. Semoga dapat menjadi referensi wisata ketika berkunjung ke Semarang. Selamat liburan!

Comments

comments

Ihyak Yayak
yayak.picodio@gmail.com