Medjool, Kurma Lezat Asal Amerika yang Wajib Kamu Coba!

Selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim di dunia!

Kurma merupakan buah yang identik dengan bulan suci Ramadhan dan dipercaya hanya dapat tumbuh subur di kawasan Timur Tengah. Beberapa juga mempercayai bahwa kurma terlezat berasal dari negeri 1001 malam tersebut. Namun, siapa sangka bahwa di kawasan padang pasir Yuma, Arizona, di Amerika Serikat ditemukan kurma dengan kualitas terbaik juga dengan rasa yang lezat sama seperti yang biasa kamu konsumsi. Medjool, kurma yang datang dari daratan negeri Paman Sam ini wajib kamu coba!

Bagaimana Kurma Medjool Dapat Tumbuh?

Kurma Medjool tumbuh di kawasan padang pasir Yuma karena pada kawasan tersebut terdapat sungai yang mengalir di bawah tanah. Selain itu, udara di kawasan Yuma yang panas di siang hari dan dingin saat malam hari turut membantu proses pertumbuhan kurma Medjool. Hawa panas tersebut yang mempengaruhi proses fotosintesis yang terjadi pada tanaman kurma Medjool, sedangkan hawa dingin di malam hari mempengaruhi rasa manis yang dihasilkan oleh buahnya kelak. Pada masa panen, kurma Medjool hanya boleh dipetik oleh ahli yang didatangkan langsung dari Timur Tengah untuk mempertahankan kualitasnya.

Wah, cukup merepotkan ya?

 

Apa Kelebihan Kurma Medjool?

Ukuran kurma Medjool lebih besar jika dibandingkan dengan jenis buah kurma lainnya. Tak heran jika kurma Medjool ini meraih popularitas dalam waktu singkat di seluruh dunia karena ukurannya. Selain itu, kurma Medjool bebas dari pengawet madu yang biasanya diberikan pada kurma jenis lain sehingga sudah dipastikan bahwa rasa manis yang ada pada buah kurma Medjool adalah asli tanpa bantuan pemanis yaitu madu.

Percaya atau tidak, 70% dari hasil panen kurma Medjool ini dikirim ke Indonesia, lho!

 

Apa Manfaat Mengonsumsi Kurma Medjool?

Kurma merupakan buah yang menyimpan sederet manfaat untuk tubuh. Selain memiliki glikemiks indeks yang rendah, kurma Medjool juga memberi energi pada tubuhmu tanpa memicu terjadinya kenaikan kadar gula dalam tubuh. Tentunya hal ini sangat bermanfaat bagi para penderita diabetes, bukan? Kurma Medjool juga kaya akan serat makanan dan banyak mengandung mineral yang baik untuk tubuh, seperti kalsium, mangan, tembaga, magnesium, dan zat besi. Oleh karena itu, sangat disarankan agar kamu berbuka puasa dengan mengonsumsi buah kurma.

 

Nah, buat kamu yang tertarik untuk mencicipi kelezatan kurma Medjool, kamu dapat menemukannya di sejumlah toko buah dan pasar swalayan besar di seluruh Indonesia. Harga jual per kilogramnya adalah sekitar Rp. 250.000,- .

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.