Makan dan Nongkrong Sambil Menikmati Pemandangan di Cafe Outdoor Malang

Sebagai generasi muda masa kini, tentunya kalian tidak akan puas hanya dengan tingkat kenikmatan makanan. Nuansa tempat dimana kalian dine-in pun menjadi salah satu faktor utama untuk menentukan kemana kamu dan temanmu nongkrong. Mungkin bahkan diantara kalian, nuansa tempat nongkrong menjadi prioritas utama, sedangkan kelezatan makanan entah menduduki prioritas nomer berapa. Cafe dan restoran menjadi tempat andalan, mengisi perut sambil kongkow dan ngerumpi berjam-jam. Pastinya cafe dan restoran pun harus instagrammable, dengan nuansa nyaman sehingga kongkow dan ngerumpi pun betah. Tempat yang menjadi pilihan salah satunya adalah cafe outdoor Malang.

Kota dingin Jawa Timur ini dikenal sebagai kota rantau mahasiswa, dengan berbagai universitas yang berlokasi terpusat di satu titik. Maka, tak heran jika tempat nongkrong anak muda ada di tiap sudut Malang. Malang sendiri merupakan kota yang terletak di dataran tinggi, sehingga hawa sejuknya pun sangat sesuai untuk nongkrong outdoor. Dipersatukan, maka lahirlah cafe outdoor Malang, kombinasi pemandangan alam, makanan, dan lokasi yang instagrammable banget untuk anak muda.

Cafe di kota Malang menjamur cepat, sehingga banyak sekali pilihan cafe outdoor yang bisa kamu datangi. Namun, untuk saat ini sendiri yang populer diantara mahasiswa adalah sebagai berikut.

Cafe Bukit Delight

Karena tiap tahun bertambahnya mahasiswa yang merantau di Malang, sudah sulit untuk mencari lahan kosong yang dekat dengan pemandangan alam. Namun, kamu bisa menikmati perpaduan pegunungan, perkebunan, dan pemukiman penduduk di cafe outdoor satu ini, Cafe Bukit Delight. Berlokasi di Jl. Joyoangung No.1 Merjosari, Bukit Delight menawarkan suasana romantis dengan seating bangku kayu dibawah kerlipan lampu pijar.

Cafe Bukit Delight Malang

Cafe Bukit Delight Malang

Karena menawarkan pemandangan dan kesejukan sebagai poin utama, jam operasional Bukit Delight dimulai dari pukul 4 sore sampai 12 malam. Harga yang ditawarkan untuk menunya pun nyaman dikantong, mulai dari Rp.10.000, dengan berbagai pilihan seperti Hotdog, Chicken Barbeque Rice, dan Beef Teriyaki Rice.

Camilo Colours & Garden

Hanya berjarak 120 meter dari Cafe Bukit Delight, Camilo Colours & Garden pun menawarkan suasana outdoor yang sama. Namun, tak seperti Bukit Delight, Camilo menawarkan seating yang lebih rapat di dalam perkebunan pohon jati. Pepohonan dihiasi oleh lampu pijar dan lentera, memberikan nuansa indah yang nyaman untuk menemani kamu makan sambil ngobrol dengan teman. Tak hanya outdoor saja yang instagrammable, terdapat pula interior yang bisa kamu jadikan background untuk berpose.

Camilo Colours & Garden Malang

Camilo Colours & Garden Malang

Harga menu makanan sedikit lebih mahal dari Cafe Bukit Delight, yang dibrandol mulai dari Rp.15.000. Pilihan menunya beragam, mulai dari omelet, Tuna Fried Rice hingga pancake dengan topping es krim. Jika kamu ingin makan dan nongkrong tapi Cafe Bukit Delight masih belum buka, kamu bisa memilih Camilo sebagai gantinya karena cafe ini beroperasi dari pukul 10 siang hingga 12 malam.

Daun Coklat Cafe

Selain pemandangannya, cafe ini pun dikenal karena namanya yang unik, Dancok Cafe, sebagai kependekan dari Daun Coklat Cafe. Jika kamu ingin nongkrong di tempat yang benar-benar dikelilingi alam, Dancok Cafe jawabannya. Cafe satu ini terletak di tengah hutan pinus, sehingga kamu pun bisa langsung menikmati keindahan lembah Songgoriti dan nuansa yang sejuk dan asri.

Tak seperti Camilo Colours & Garden maupun Cafe Bukit Delight, seating Dancok Cafe tidak rapat, diletakkan jauh antara meja satu dengan lainnya. Tatanan ini sangat sesuai jika kamu menginginkan tempat nongkrong yang cukup private, sehingga tidak terganggu oleh pengunjung lain.

Daun Coklat Cafe Malang

Daun Coklat Cafe Malang

Yang instagrammable dari cafe ini pun tak hanya pinus yang mengelilingi lokasi cafe. Ada pula dek kayu di tengah pepohonan dan juga beberapa hammock yang memang disediakan untuk kamu yang gemar memotret tempat nongkrong. Pemandangan cafe ini sudah tak diragukan keindahannya, mengingat sudah banyak sekali pasangan yang menjadikan cafe ini sebagai lokasi pemotretan foto pre-wedding mereka.

Tak seperti cafe outdoor Malang pada umumnya, Dancok Cafe yang memang berlokasi di Kawasan Wisata Coban Rondo mengharuskan kamu untuk membayar tiket masuk, yakni sebesar Rp2.500 saja. Jam operasionalnya mulai dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore. Untuk weekend, jam tutupnya lebih panjang 1 jam, yakni jam 6 sore. Harga makanannya pun sangat ramah dikantong, mulai dari Rp5.000 sampai dengan Rp20.000.

Leave a Reply