Kelezatan Sandwich Dari 7 Negara Ini Patut Kamu Coba!

Pada umumnya, sandwich dibuat sebagai menu sarapan untuk orang-orang yang tidak memiliki banyak waktu di pagi hari. Sandwich yang dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai roti lapis ini ternyata memiliki beragam ciri khas di seluruh dunia. Nah, penasaran bukan seperti apa kelezatan sandwich dari beberapa negara ini? Yuk cari tahu sama-sama!

Carrozza – Italia

Image result for carrozza

Source: www.italymagazine.com

Carrozza adalah salah satu menu sandwich klasik di Italia. Sandwich ini biasanya disajikan dengan isian berupa keju mozarella dan disajikan dengan cara digoreng terlebih dahulu. Bersama secangkir minuman hangat ataupun jus buah segar, Carrozza patut kamu coba sebagai menu sarapanmu.

 

Fischbrötchen – Jerman

Image result for Fischbrötchen

Source: www.lebookdart.blogspot.com

Nama sandwich yang satu ini cukup sulit untuk diucapkan ya? Tetapi kelezatan sandwich asal Jerman ini tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya, Fischbrötchen merupakan gulungan roti kering yang didalamnya berisi ikan. Biasanya jenis ikan paling sering digunakan adalah Bismarck atau ikan pelagik kecil yang diberi bumbu dan disajikan dengan bawang bombay, tomat, dan selada.

 

DagWood – Amerika Serikat

Image result for dagwood

Source: www.300sandwiches.com

Dagwood adalah jenis sandwich yang isinya sangat banyak dan terdiri dari beragam daging serta bumbu. Nama Dagwood Bumstead diambil dari komik strip Blondie yang cukup terkenal di negeri Paman Sam tersebut. Tertarik mencoba sandwich super besar ini?

 

Broodje – Belanda

Image result for Broodje adalah

Source: www.keurslagerijowel.nl

Broodje merupakan gulungan roti lembut yang berisi ragout yang dibalut tepung panir sehingga bertekstur agak kasar. Roti yang digunakan untuk Broodje biasanya adalah roti gandum. Sandwich yang terkenal di Belanda ini sering kali disantap dengan saus mustard dan juga saus sambal.

 

Gua Bao – Taiwan

Image result for gua bao

Source: www.yelp.com

Sandwich tak hanya terkenal di negara-negara barat saja, bahkan di kawasan asia roti lapis ini bukan lagi menu asing. Gua Bao merupakan jenis sandwich yang dimasak dengan cara dikukus. Serupa dengan bakpao lengkap dengan irisan daging berbumbu di dalamnya.

 

Banh Mi – Vietnam

Image result for banh mi

Source: www.banhmi.kitchen

Sandwich asli Vietnam, Banh Mi, ini sudah terkenal di berbagai penjuru dunia. Banh Mi menggunakan roti baguette ala Perancis yang kemudian diberi isian berbagai jenis daging, mulai dari ayam, sapi, dan babi. Selain itu, Banh Mi juga berisi irisan tipis wortel dan mentimun.

 

Vada Pav – India

Image result for vada pav

Source: www.wowvadapav.in

Siapa sangka jika penduduk India juga biasa mengonsumsi sandwich sebagai menu sarapan pagi mereka? Vada Pav merupakan menu vegetarian yang diberi isian berupa kentang goreng yang ditumbuk dan digoreng kemudian dipadukan dengan bumbu-bumbu khas India.

 

Kira-kira sandwich yang mana favorit kamu?

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com