Hobi Traveling? 5 Jenis Pekerjaan Ini Mungkin Cocok Untukmu

Kamu suka berpergian? Hobi travelingmu itu bisa jadi pekerjaan yang menyenangkan loh! Kamu merasa tertantang untuk melakukan pekerjaan itu? 5 Jenis pekerjaan bidang traveling ini mungkin cocok buat kamu.

Kru Kapal Pesiar

Source: www.ngehits.net

Source: www.ngehits.net

Menjadi seorang kru kapal pesiar mungkin jadi salah satu impian terindah. Kru kapal pesiar meliputi teknisi, chef, bartender, pengelola hotel, dan masih banyak lagi. Selain bekerja, kamu tentu berkesempatan untuk bisa keliling dunia dalam jangka waktu yang cukup lama. Biasanya kapal pesiar ini akan mampir ke beberapa negara dalam waktu berbulan-bulan, loh!

Pramugari

Source: www.howtobecabincrew.com

Source: www.howtobecabincrew.com

Tidak jauh berbeda dari pekerjaan sebelumnya, profesi Pramugari juga menjanjikan sebuah perjalanan yang menyenangkan. Terlebih jika kamu bekerja di sebuah maskapai penerbangan yang memiliki beberapa atau bahkan banyak rute internasional. Hobi traveling pun tidak akan terabaikan!

Wartawan atau Reporter

Source: www.nationalgeographic.com

Source: www.nationalgeographic.com

Nah, pekerjaan selanjutnya yang juga mendukung hobi travelingmu adalah dengan menjadi seorang wartawan atau reporter televisi. Biasanya, kamu akan dikirimkan ke luar kota, luar pulau, hingga luar negeri untuk meliput berita yang menarik. Sayangnya, kamu juga harus bersiap mental jika kemudian dikirimkan ke wilayah-wilayah yang sedang mengalami krisis keamanan.

Pemandu Wisata

Source: www.foodtourpros.com

Source: www.foodtourpros.com

Seseorang yang memiliki hobi traveling tentu tidak akan menolak pekerjaan yang satu ini. Dengan menjadi seorang pemandu wisata tentunya kamu bisa bekerja sambil berwisata gratis bahkan justru kamu akan mendapatkan penghasilan dari pekerjaan itu. Pastikan kamu memiliki rasa percaya diri dan kemampuan bahasa Indonesia dan bahasa Asing yang baik sehingga dapat berkomunikasi dengan lancar.

Travel Blogger

Source: www.catperku.com

Source: www.catperku.com

Pekerjaan satu ini tak boleh dipandang sebelah mata. Untuk kamu yang memiliki hobi menulis dan suka jalan-jalan, kembangkan terus potensi yang dimiliki. Menjadi seorang profesional travel blogger ini adalah pekerjaan yang menyenangkan. Kamu bisa terus melakoni hobi traveling sambil membuat tulisan atau ulasan tentang tempat wisata dan tentu saja berbayar. Selain itu, pekerjaan ini tak menuntut kamu untuk selalu berada di kantor.

Kira-kira pekerjaan mana yang cocok untukmu?

Comments

comments

Ihyak Yayak
yayak.picodio@gmail.com