Deretan Kreasi Pizza Unik yang Bikin Tambah Ngiler

Berasal dari Italia, makanan satu ini disukai oleh masyarakat seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Mulai dari pizza dengan atau tanpa stuffed crust, sampai dengan pizza hitam yang menggunakan sedikit campuran arang aktif dalam adonannya. Namun, varian tersebut masih tergolong sangat basic. Pizza bisa diolah sedemikian rupa, lho! Menambah kenikmatan dan guilty pleasure berupa kalori yang pastinya kamu rasakan setelah selesai melahapnya. Deretan pizza unik berikut  pasti bikin kamu tambah ngiler.

Pizza Fries

Daripada menggunakan adonan, varian pizza unik satu ini menggunakan french fries alias kentang goreng sebagai pondasi dasar pizzanya. Bayangkan saja kenikmatan kentang goreng dengan topping keju mozarella dan potongan pepperoni. Pizza fries pada umumnya hanyalah tumpukan french fries biasa yang langsung ditindih oleh topping pizza.

Pizza Fries

Pizza Fries. Sumber: lovethispic.com

Namun tak jarang juga yang menata tumpukan french fries tersebut menjadi lingkaran penuh layaknya pizza pada umumnya. Mana yang lebih kamu suka? Menikmati pizza fries dengan memungut french friesnya satu persatu atau memotongnya sehingga kamu bisa melahapnya dalam satu gigitan?

Pizza Burger

Masih menggabungkan makanan guilty pleasure, sesuai namanya pizza burger menggabungkan pizza dengan hamburger. Meskipun merupakan fusion, pizza burger ternyata tak mempunyai satu wujud saja. Ada yang mengganti kedua bun roti dengan pizza basic, ada yang mengisi burger dengan topping pizza, ada juga yang menyatukan ham burger dengan topping pizza yang kemudian dibalut sepenuhnya dengan adonan roti.

Pizza Burger

Pizza Burger. Sumber: hoodline.com

Satu hal yang pasti, varian terakhir memudahkanmu untuk menikmati pizza burger goodness tanpa harus takut blepotan sana sini. Semua isian terbungkus adonan dari segala sisi!

Pizza Cone

Cone memang identik dengan es krim tapi siapa sangka ternyata bisa juga dibuat menjadi pizza! Selain cone es krim, mungkin kamu juga ingat dengan kue tradisional cum cum jika liat pizza cone. Cone berasal dari adonan yang tipis kemudian dibentuk menjadi kerucut. Di dalam adonan kerucut tersebut kemudian diberi isian keju cheddar, keju mozarella, pepperoni, dan sosis. Cone yang terlah penuh terisi kemudian dipanggang sampai matang, deh! Sama seperti salah satu varian pizza burger yang telah disebut sebelumnya, pizza cone bisa dinikmati dengan praktis, anti-blepotan!

Pizza Cone

Pizza Cone. Sumber: foody.id

Setelah Daily Wuz telusuri, ternyata varian pizza unik satu ini sudah ada di sudut-sudut mal kota-kota besar! Kamu sendiri sudah pernah cicip?

Pizza Pie

Gurihnya pie memang biasanya identik dengan yang manis-manis. Entah itu coklat atau selai buah. Nah, gimana jadinya jika gurihnya pie digabungkan dengan pizza? Menggantikan pinggiran pizza atau crust, pinggiran pizza pie mempunyai adonan yang dibentuk dengan cara dicubit, layaknya yang ada pada pie.

Pizza Pie

Pizza Pie. Sumber: pinkycloud.com

Menggantikan isian manis, topping pizza dimasukkan dalam adonan pie sebelum dipanggang. Hal ini akan menghasilkan pizza pie dengan beberapa lapis topping pizza. Bisa bayangin gimana enaknya?

Pizza Cake

Menurut Daily Wuz nih, varian pizza unik ini yang pantas menduduki peringkat utama dibandingkan varian-varian lainnya. Why? Karena pizza cake pada dasarnya pizza berlapis-lapis dalam satu tumpukan. Proses pembuatannya mirip dengan pembuatan kue.

Pizza Cake

Pizza Cake. Sumber: makshoom.com

Adonan yang telah didatarkan dan dibentuk menjadi lingkaran diberi topping pizza, kemudian ditindih adonan yang telah diberi topping pula, dan seterusnya. Berapa banyak lapis dalam pizza cake? Jawabannya suka-suka. 4 lapis adonan sudah bisa membuat pizza cake yang tinggi nan tambun! Ketebalannya tak tertahankan!

Diatara varian pizza unik diatas, mana nih yang paling bikin kamu ngiler?

Leave a Reply