Deretan Kota Wisata Ramah di Kantong Mahasiswa

Sudah tahu belum kalau di bulan April nanti ada banyak hari libur panjang? Nah, buat kamu yang ingin berlibur tapi terhalang dana deretan kota wisata ramah di kantong mahasiswa berikut ini bisa dijadikan referensi menarik. Penasaran kota mana sajakah itu?

Yogyakarta

Source: www.wikipedia.com

Source: www.wikipedia.com

Jogja cocok banget buat dijadikan destinasi wisata kamu selanjutnya. Pasalnya, kota pelajar yang satu ini semua dijajakan dengan harga yang cukup terjangkau. Mulai dari penginapan, transportasi, makanan, serta oleh-oleh cantik. Di Jogja kamu juga bisa mengunjungi Malioboro, Candi Prambanan, Candi Borobudur, Keraton, Alun-alun, Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Indrayanti, serta Wisata Mangunan yang baru-baru ini hits di kalangan pengguna Instagram.

Surabaya

Source: www.imalavins.com

Source: www.imalavins.com

Sebagai kota terbesar kedua setelah Ibukota Jakarta, Surabaya juga menawarkan beragam wisata yang menarik dan ramah di kantong mahasiswa. Terlebih dalam kepemimpinan Ibu Tri Risma Harini, kota Surabaya semakin lebih maju dalam sarana dan prasarananya. Kamu bisa berkunjung ke Pantai Kenjeran atau Jembatan Suroboyo untuk melihat air mancur menari. Selain itu, kamu juga bisa berbelanja grosir dengan murah di Pusat Grosir Surabaya.

Bandung

Source: www.telusurindonesia.com

Source: www.telusurindonesia.com

Kota wisata ramah di kantong mahasiswa yang selanjutnya jatuh pada kota Bandung. Udara sejuk dan dingin kota ini tentunya bisa mengobati penat. Jangan salah, di Bandung kamu bisa mencoba beberapa destinasi wisata alam dan sejarah yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Ranca Upas, Gedung Sate, hingga Trans Studio.

Batu, Malang

Source: www.ilovemalang.net

Source: www.ilovemalang.net

Tak berbeda jauh dari kota sebelumnya, Batu – Malang adalah salah satu kota wisata yang juga menawarkan berbagai hal menarik untuk di kunjungi wisatawan. Biaya akomodasi yang cukup terjangkau membuat kota apel ini ramah di kantong mahasiswa. Kamu yang datang ke Batu – Malang bisa mengunjungi kawasan wisata Cuban Talun dan Cuban Rais yang sedang naik daun. Selain itu, kamu juga bisa datang ke Museum Angkut dan Jawa Timur Park serta Batu Secret Zoo.

Bali

Source: www.wayantulus.com

Source: www.wayantulus.com

Popularitas pulau Bali sudah tidak bisa diragukan lagi. Bahkan, banyak turis mancanegara yang jauh-jauh datang untuk menikmati pemandangan laut pulau dewata ini. Meskipun tidak sepenuhnya ramah di kantong, toh Bali masih menjadi tempat favorit para mahasiswa untuk berlibur.

Untuk menghemat biaya, cobalah untuk menjadi seorang Backpacker. Pilih akomodasi yang benar-benar murah, seperti menginap di hostel daripada hotel, makan di tempat kaki lima daripada kafe-kafe ternama. Menarik untuk dicoba, bukan?

Comments

comments

Ihyak Yayak
yayak.picodio@gmail.com