Bersantap Tanpa Sehelai Benang di Restoran Bugil

Untuk menarik minat umum, banyak restoran dan kedai makan yang mengadaptasi konsep-konsep baru yang unik. Mulai dari merombak tempat makan menjadi seperti kabin pesawat, hingga menghidangkan menu makanan menggunakan jamban. Semuanya dilakukan demi menyediakan pengalaman bersantap yang berbeda. Namun, konsep restoran yang satu ini sudah pasti tidak akan bisa diadaptasi di Indonesia. Selain bertemakan hal NSFW (not safe for work), konsepnya tidak akan sejalan dengan nilai yang dijunjung oleh masyarakat Indonesia. Berikut adalah daftar restoran bugil yang sukses menarik “pecinta kuliner” sejak tempatnya dibuka.

Paris, Perancis

Pada bulan November 2017, Paris membuka restoran bugil pertamanya. Restoran dengan nama O’Naturel ini bisa memuat hingga 40 orang. Hidangan yang ditawarkan dipatok dengan harga sekitar $35. Pengunjung diminta untuk melepas semua baju sebelum masuk. Baju kemudian disimpan dalam lemari yang telah disediakan.

O'Naturel, Perancis

O’Naturel, Perancis, Sumber: theweek.co.uk

Dalam restoran memang tersembunyi dari pemandangan luar, sehingga orang yang lalu lalang di jalan akan bisa melihat apa yang sedang pengunjung lakukan di dalam restoran. Sebagai negara yang memang cenderung “santai” mengenai konsep seperti ini, O’Naturel kemudian mendapatkan dukungan dari Paris Naturist Association, sebuah asosiasi yang menjunjung tinggi fitrah manusia sebagai bagian dari alam.

Tenerife, Spanyol

Sama halnya dengan O’Naturel, Innato Tenerife juga merupakan restoran bugil pertama, namun di negara Spanyol. Innato Tenerife didirikan pada bulan Januari 2017. Persamaannya dengan O’Naturel hanya sebatas pada konsep bugil dan menjadi yang pertama di negara masing-masing. Jika O’Naturel percaya bahwa konsep bugil yang diusungnya adalah bagian dari naturalist, Innato Tenerife mempunyai pandangan yang berbeda. Pemilik restoran ini menggambarkan tempatnya sebagai restoran yang mempunyai “atmosfer orgasme”.

Innato Tenerife, Spanyol

Innato Tenerife, Spanyol. Sumber: express.co.uk

Tak hanya itu saja, menu yang ditawarkan juga mengandung zat perangsang. Ditambah lagi menu-menu tersebut dihidangkan di atas tubuh bugil model-model pria maupun wanita. Menu yang paling disukai adalah menu “happy endings”. Dalam menu tersebut, para model tubuhnya akan dibaluri oleh cokelat sehingga pengunjung lain bisa mencicipi cokelat tersebut dengan mencoleknya menggunakan buah stroberi.

London, Inggris

Bernama The Bunyadi, restoran bugil ini merupakan restoran pop-up, sehingga tidak memiliki alamat tetap. Muncul pada tahun 2016, The Bunyadi sempat menjadi topik pembicaraan viral. Menurut pemiliknya, restoran ini muncul untuk menawarkan kesempatan kepada pengunjung untuk dapat merasakan kebebasan sesungguhnya. Meskipun konsep bugilnya menuai kontroversi, antrian The Bunyadi mencapai hingga 50.000 orang. Ternyata banyak juga ya yang ingin makan sambil bugil?

Tokyo, Jepang

Pada bulan Juli 2016, restoran dengan nama The Amrita membuka pintunya untuk umum, menjadikannya restoran bugil pertama di Jepang. Jika restoran yang mengusung konsep sama di Spanyol dan Perancis lebih mengarah ke seksi dan natural, maka The Amrita lebih sesuai jika diidentifikasi dengan kata eksklusif. Mengapa demikian? Hal ini karena The Amrita membandrol menu makanannya dengan harga yang tinggi, rata-rata sebesar $563 untuk satu orang.

Poster The Amrita

Poster The Amrita. Sumber: soranews24.com

Selain konsepnya yang selalu membuat kontroversi, The Amrita menambahnya dengan satu peraturan khusus. Peraturan tersebut mengatur siapa saja yang boleh bersantap di restoran ini. The Amrita tidak menerima pengunjung yang beratnya melebihi 15 kg dari berat badan ideal atau BMI (body mass index). Dengan kata lain, mereka yang punya uang untuk bersantap di The Amrita tidak akan diperbolehkan masuk jika “terlalu gendut”. Namun peraturannya tidak hanya itu saja. Jika kamu memiliki tato dan diluar umur 18 hingga 60 tahun, kamu masih tidak diperbolehkan untuk masuk ke The Amrita.

Leave a Reply