Berlibur di Mulberry Hill Lembang untuk Foto Instagram yang Asri

Meskipun menjadi ibu kota dari provinsi Jawa Barat, Bandung masih menjadi tujuan pariwisata utama wisatawan lokal. Dikenal sebagai kota kembang, keindahan Bandung menjadi surga tersendiri bagi wisatawan yang ingin berlibur melepaskan dari kepenatan sehari-hari. Banyak sekali objek wisata Bandung yang bisa dikunjungi. Salah satunya ialah Mulberry Hill Lembang.

Mulberry Hill by The Lodge berlokasi di Jalan Maribaya Timur No.1 RT.01 RW.10 Desa Cibodas, Lembang. Area wisata ini sebenarnya merupakan sebuah resort, yang menyediakan berbagai pilihan penginapan liburan seperti vila dan camping. Namun, tak hanya itu saja. Terdapat berbagai lokasi lain yang bisa dinikmati selain penginapan dan restoran di area ini. Dilansir dari Kompas Travel, berikut spot-spot dalam area Mulberry Hill yang bisa kamu nikmati fasilitas dan juga keindahannya!

Pemandangan Dikelilingi Gunung

Halaman Mulberry Hill yang seluas 11 hektar dikelilingi oleh berbagai gunung. Kebayang kan gimana cantiknya jika halaman ini dijadikan tempat foto? Tak hanya dua atau tiga gunung saja, halaman Mulberry Hill dikelilingi oleh banyak sekali gunung sehingga kamu pun bisa memilih mana yang cocok digunakan sebagai backdrop foto. Terdapat Gunung Pangrango, Gunung Gede, Gunung Batu, Gunung Palasari, Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Bukit Tunggul, dan Gunung Burangrang.

Kebun Organik

Dalam kebun ini terdapat berbagai hal yang bisa kamu nikmati. Memetik sayur segar, berfoto, hingga memberi makan dan mengajak kelinci-kelinci bermain. Sayur dan buah tentunya bisa dibeli sebagai oleh-oleh teman dan keluarga di rumah. Karena hawa yang dingin, ingatlah untuk memakai jaket atau pakaian yang tebal saat berkunjung. Saynagnya kebun organik ini hanya bisa dinikmati khusus untuk para tamu Mulberry Hill by The Lodge, yang menginap atau sekedar makan di restorannya, yakni Bale Restaurant.

Area Restoran

Bale Restaurant tergolong baru jika dibandingkan dengan penginapan Mulberry Hill Lembang. Tak hanya bisa menyantap hidangan untuk mengusir lapar, kamu pun bisa berfoto di halaman restoran. Terdapat kursi-kursi dan payung besar yang bisa kamu jadikan properti untuk foto liburanmu.

Jemparingan

Jemparingan sendiri adalah aktivitas olahraga memanah yang juga merupakan adat dari jaman kerajaan. Aktivitas ini dulunya dilakukan saat berburu atau saat berperang. Karena merupakan stautu adat, maka kamu pun tak bisa langsung memanah. Sebelumnya, kamu harus memakan sirih, atau yang dikenal dengan istilah nyeupah. Balutan kapur, buah pinang, gambur, cengkeh, bakau, dan kayu manis dengan daun sirih harus dikunyah sampai mulut berwarna kemerahan. Semakin lama mengunyak, maka akan timbul rasa asam, pedas, hingga pahit. Tapi tenang saja, jika tak kuat dengan rasa racikan tersebut, kamu juga langsung bisa membuangnya.

Di area memanah ini pengunjung akan diajari bagaimana cara memanah yang tepat. Terdapat instruktur yang siap siaga membantu untuk mengajarkan pose memanah yang tepat hingga teknik-teknik lainnya. Terdapat pula 2 jenis busur, yakni horse bow (busur yang digunakan saat menunggang kuda) dan standard bow (yang biasa digunakan oleh atlet). Untuk kamu yang pemula, kamu bisa memilih horse bow yang panjangnya lebih pendek dari standard bow. Ukuran horse bow 1,1 meter sedangkan standard bow 1,3 meter.

Mencoba Adat Memanah Kerajaan di Mulberry Hill

Mencoba Adat Memanah Kerajaan di Mulberry Hill. Sumber: kompas.com

Pasti keren banget kan foto dengan pose memanah untuk foto liburan!

Sama seperti kebun organik, spot-spot lain yang disebutkan diatas tak bisa dinikmati oleh sembarang orang. Pengunjung haruslan makan di restoran Mulberry Hill Lembang atau menginap di vila untuk dapat berfoto. Namun, karena persyaratan itu pulalah kamu bisa lebih leluasa mengambil foto-foto liburan karena jika dibandingkan destinasi wisata lain, tempat ini tak begitu ramai dan sesak.

Leave a Reply