Ayo Nabung Mulai Sekarang, Destinasi Wisata 2018 Udah Menunggu

Baru saja melewati liburan panjang Natal dan tahun baru, destinasi wisata top tahun 2018 telah menanti untuk liburan kamu. Tak jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia mempunyai destinasi wisata tak terbatas dengan keindahan yang luar biasa. Apa kamu ingin merencanakan liburan mulai dari sekarang? After all, nabung buat liburan harus dari jauh-jauh hari. Nah, langkah awal yang harus kamu ikuti adalah memilih kemana kamu mau pergi. CNN Indonesia telah merilis rentetan destinasi wisata 2018 pilihan warganet. Yuk, intip langsung.

Labuan Bajo, NTT

Udah bosen dong ke Bali? Nah, buat kamu yang suka mantai destinasi wisata satu ini tepat buatmu. Di Labuan Bajo, terdapat Pink Beach, pantai merah muda. Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih dan pink, instagrammable banget buat feed kamu.

Tak hanya bersantai pantai saja, kamu pun bisa memilih kegiatan air lainnya seperti snorkeling dan diving. Banyak sekali lokasi yang menyediakan fasilitas olahraga air. Selagi di Labuan Bajo, pastinya kamu pun tak ingin melewatkan komodo, hewan purba yang masih hidup sampai sekarang di Indonesia. Kamu bisa mengunjungi Pulau Komodo dan Taman Nasional Komodo untuk menyaksikan kadal besar purba ini.

Banyuwangi, Jawa Timur

Lagi-lagi alternatif Bali! Banyuwangi menawarkan berbagai pemandangan dan pengalaman wisata yang hampir sama dengan Bali. Kamu yang sudah sumpek dengan ramainya Bali bisa memilih Banyuwangi sebagai destinasi wisata 2018 kamu. Terdapat berbagai pantai dan tempat-tempat wisata yang belum banyak dijamah oleh turis menjadikan Banyuwangi destinasi yang sangat cocok buat kamu yang kurang menyukai keramaian. Terdapat pula pantai khusus wanita yang dikenal dengan Pantai Syariah di Pulau Santen.

Banyuwangi pun menawarkan pengalaman menjelajahi hutan di Taman Nasional yang benar-benar seperti hutan, tak seperti taman. Sehingga, buat kamu yang hanya ingin duduk manis dalam mobil tanpa terganggu goncangan jalan yang tidak rata, tempat ini bukan buatmu.

Gunung Rinjani, NTB

🌋 @anna_spxth @casperforsblad @williamberglund_

A post shared by Sandra • Sweden/Germany (@sandra_helin) on

Lebih suka segarnya gunung daripada deruan ombak pantai? Coba kunjungi gunung di Pulau Lombok satu ini. Masih banyak orang yang antusias menjadikan gunung aktif ini sebagai destinasi wisata. Dan sepertinya, Gunung Rinjani pun tak akan hilang dalam daftar destinasi wisata unggulan Indonesia. Pemandangan indah dan trekking yang menantang membuat pecinta daki gunung menggemari Gunung Rinjani.

Lembah Baliem, Papua Barat

Kamu yang tertarik dengan Indonesia Timur bisa mengunjungi Lembah Baliem. Tak hanya sekedar trekking sepanjang lembah, kamu pun akan dikenalkan dengan kehidupan Suku Dani. Selagi di Wamena, kamu pun bisa berwisata budaya dengan menyaksikan peninggalan leluhur Mumi Jiwika dan Mumi Akima.

Mandalika, NTB

NTB selalu identik dengan Lombok dan Kepulauan Gili. Kini berkat Presiden Jokowi NTB tak lagi hanya identik dengan dua destinasi tersebut. Mandalika merupakan destinasi yang diresmikan oleh sebagai Kawasan Ekonomi Khusus, sehingga pembangunannya diutamakan untuk tujuan wisata. Oleh karena itu, destinasi wisata ini sangat cocok buat kamu yang ingin menghindari keramaian, karena tempatnya sendiri baru saja dibuka untuk tujuan wisata.

Pantai dengan pasir putih halus dan deruan ombak yang tenang menjadi highlight Mandalika. Kamu pun bisa mencoba berbagai olahraga air seperti surfing dan diving. Selain itu, terdapat daerah perbukitan untuk kamu yang sekedar ingin jalan-jalan santai dikelilingi oleh alam.

Dari destinasi wisata 2018 di atas, mana nih yang kamu minati?

Leave a Reply