7 Spot Terbaik Untuk Diving dan Snorkeling di Indonesia

Indonesia merupakan negeri yang kaya akan keindahan alamnya, termasuk pemandangan bawah air. Tak heran jika di Indonesia terdapat beberapa spot terbaik untuk diving dan snorkeling yang tersohor hingga ke mancanegara. Penasaran bukan dimana saja spot-spot tersebut?

Pulau Weh, Sumatera Utara

Image result for pulau weh

Dari ujung Sabang Indonesia, kamu sudah bisa menemukan spot terbaik untuk diving dan snorkeling yaitu di Pulau Weh. Untuk menuju kesana, kamu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam dengan menggunakan kapal ferry dari Banda Aceh. Menariknya, kamu bisa menemukan beragam spesies batu koral langka di pulau ini, loh!

 

Kepulauan Karimunjawa, Jawa Tengah

Image result for karimunjawa diving

Terletak di kabupaten Jepara, Jawa Tengah, kepulauan Karimunjawa merupakan salah satu spot diving dan snorkeling terbaik yang ada di Indonesia. Terdapat 400 spesies fauna laut termasuk beberapa diantaranya merupakan jenis ikan hias yang jarang kamu jumpai tinggal di sana. Tak heran jika banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin mengunjungi kepulauan Karimunjawa.

 

Pulau Menjangan, Bali

Image result for pulau menjangan bali

Jika kamu berkunjung ke Bali, luangkan waktu untuk mengunjungi pulau Menjangan. Letaknya hanya beberapa kilometer di bagian utara pulau dewata ini. Pulau Menjangan sendiri masih merupakan bagian dari West Bali National Park. Air laut yang bersih, jernih, dan kaya akan makhluk hidup laut menjadi atraksi yang pasti akan bisa kamu nikmati.

 

Kepulauan Banda, Maluku

Image result for kepulauan banda

Kepulauan Banda termasuk dalam 10 kepulauan kecil dengan pegunungan berapi yang masih aktif  di sekitar lautnya. Namun demikian, kepulauan Banda masih menjadi spot diving dan snorkeling favorit para pecinta kehidupan bawah laut. Pasalnya, di sana kamu bisa melihat indahnya batu koral, ikan, dan penghuni laut lainnya yang tidak akan terlupakan.

 

Pulau Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Image result for pulau wakatobi

Masih di sekitar laut Banda, pulau Wakatobi tidak diragukan lagi keindahannya. Pulau ini merupakan surga bawah laut yang belum banyak dijamah oleh wisatawan. Pastikan kamu memasukkan pulau Wakatobi sebagai destinasi wisata laut selanjutnya, ya!

 

Pulau Bunaken, Sulawesi Utara

Image result for pulau bunaken

Pulau Bunaken menjadi tempat favorit para penyelam dari beberapa belahan dunia dikarenakan aneka ragam kehidupan laut yang dapat dijumpai disana. Terdapat lebih dari 70 jenis terumbu karang, 5 jenis kura-kura, dan juga beberapa hiu karang hidup di sana, bahkan buaya air asin juga bisa dilihat oleh wisatawan. Air lautnya yang sangat jernih sehingga menjadikan pulau Bunaken sebagai spot diving dan snorkeling terbaik di Indonesia.

 

Raja Ampat, Papua

Image result for raja ampat

Raja Ampat terletak di sebelah barat laut dari bagian kepala pulau Papua yang berbentuk menyerupai burung cendrawasih. Wilayah ini merupakan sebuah kepulauan yang terdiri dari 1.500 pulau kecil. Inilah spot diving dan snorkeling terbaik di Indonesia yang juga telah diakui oleh dunia.

 

Tak perlu jauh-jauh melancong ke luar negeri, sebab Indonesia masih sangat luas untuk dijelajahi. Siapkan ranselmu sekarang juga!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.