Supreme Pizza

5 Trik Jenius Membuat Pizza Sisa Kemarin Menjadi Lebih Menggugah Selera

Mungkin kamu adalah salah satu penggemar pizza, namun mungkin seringkali kamu kehilangan nafsu makan ketika hendak menyantap pizza sisa kemarin malam akibat bentuk dan rasa pizza yang berkurang jauh dibanding kemarin. Well sebenarnya pizza sisa kemarin bisa jadi enak kalau kamu tahu 5 trik jenius ini:

1. Panaskan pizza dingin menghadap ke bawah di atas wajan.

Taruh potongan pizza menghadap ke bawah pada wajan yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu sedang-tinggi. Panaskan sekitar 5 menit hingga keju meleleh dan membentuk kerak tipis. Balik pizza dan panaskan selama beberapa menit dan kemudian nikmati Pie dengan lelehan keju yang lezat.

Panaskan Pizza

2. Tambahkan air pada wajan.

Atur penggorengan pada suhu sedang-rendah. Panaskan pizza sekitar 1-2 menit kemudian tambahkan 2 sendok teh air pada wajan. Tutup wajan selama beberapa menit hingga keju meleleh dan pizza lezat siap disantap.

Tambahkan Air

3. Gunakan wafle maker / wafle iron

Tambahkan extra topping pada ujung kiri atas pizza, mungkin kamu bisa tambahkan keju atau apapun topping yang kamu mau. Lipat bagian ujung bawah pizza menuju arah topping tersebut dan potong tepian pizza.

Cara melipat pizza

Letakkan pizza yang telah terlipat tersebut ke waffle maker yang sudah dipanaskan sebelumnya. Masak hingga 4-5 menit.

Pizza Wafle

 

4. Tambahkan gelas berisi air ketika memanaskan pizza di microwave

Apabila kamu ingin memanaskan sepotong pizza tanpa harus mengotori wajan, masukan gelas microwave-safe yang berisi air ke dalam microwave bersamaan dengan pizza kamu dan panaskan selama 45 – 60 detik. Dan pizzamu akan nampak seperti baru keluar dari pemanggangan resto pizza.

Tambahkan segelas air di oven

 

 

5. Pizza eggs untuk sarapan yang memukau

Untuk membuat sarapan yang lezat ini, sobek pizza menjadi 2 kemudian ambil separuh potong pizza tersebut dan campurkan dengan dua telur dan keju tambahan, 1 sendok makan susu, dan sejumput garam. Masak di wajan hingga menjadi halus dan sajikan di piring dengan tambahan dedaunan di atasnya. Tambahkan juga saus tomat / saus sambal sesuka kamu untuk sarapan yang memukau.

Pizza eggs

 

Oke selamat mencoba ya! Setelah membaca artikel ini, kamu tahu cara asyik untuk membuat pizza sisa kemarin menjadi lebih menggugah selera.

Artikel ini terinspirasi dari Cosmopolitan. Artikel asli dapat dilihat disini.

Comments

comments

Allen
kallendro@gmail.com