5 Spot Gorengan Paling Laris di Surabaya Selama Bulan Ramadhan

Beberapa spot penjual gorengan paling laris di Surabaya ini nggak pernah sepi pembeli, terutama di jam-jam menjelang buka puasa. Pasalnya, sebagai orang Indonesia yang doyan ngemil, gorengan sudah pasti jadi andalan takjil. Selain harganya yang murah, makanan ringan ini juga mudah dijumpai dimana saja. Kamu juga bisa loh mencicipi gorengan terenak dan paling laris di Surabaya berikut ini.

Gorengan Girang

Source: www.hildaikka.com

Source: www.hildaikka.com

Gorengan Girang atau yang populer dengan nama GorGir ini merupakan spot gorengan kekinian dan banyak diburu oleh masyarakat Surabaya, terutama para remaja. Gorengan disini nggak cums dibaluti tepung aja, tapi  juga diberi dengan lumuran oreo sehingga menawarkan cita rasa yang baru. Penasaran seperti apa? Datang aja ke Gorengan Girang yang ada di kawasan Dukuh Pakis, Dharmawangsa, ataupun Pumpungan.

 

Pisang Goreng Madu Bu Rudy

Source: www.foody.id

Source: www.foody.id

Popularitas Depot Bu Rudy memang sudah diakui oleh banyak orang. Selain ebi kering dan sambalnya, ternyata kamu juga bisa menemukan pisang goreng yang enak banget di sana! Pisang goreng  yang satu ini terlebih dulu direndam di saus madu baru kemudian digoreng dan dihidangkan. Pantesan aja warnanya agak hitam dekil gitu.

 

Pohong Goreng Dharmahusada

pohon-keju-dharmahusada

Buat yang belum tahu, pohong merupakan bahasa Jawa dari kata Singkong. Yap, benar sekali, jajanan yang satu ini memang berupa singkong goreng. Namun, yang membuatnya digemari adalah ukuran singkong yang dipakai oleh penjual Pohong Goreng Dharmahusada ini terbilang cukup besar. Pohongnya pun digoreng hingga renyah tapi tetap memiliki tekstur lembut di bagian dalam. Pas banget nih untuk dijadikan menu takjil bersama dengan secangkir teh manis hangat.

 

Cakue Ambengan

cakue-goreng-ambengan

Kamu bisa menemukan gerobak penjual Cakue Ambengan ini di kawasan Tambaksari Surabaya. Menu andalannya tentu saja berupa cakue goreng yang disajikan tanpa olahan bumbu apapun alias original. Gorengan paling laris yang satu ini dibanderol dengan harga Rp. 3.500,- saja per buah. Selain cakue, kamu juga bisa mencicipi roti goreng, tahu isi, dan juga lumpia. Soal rasa nggak perlu diragukan lagi deh!

 

Pisang Keju Arjuna

Source: www.foody.id

Source: www.foody.id

Spot gorengan paling laris selanjutnya bisa kamu jumpai di sekitar Jalan Arjuna. Pisang keju yang satu ini memang terkenal banget! Dibanderol mulai harga Rp. 7.000 – Rp. 20.000,- saja kamu bisa menikmati beragam varian rasa dari Pisang Keju Arjuna, seperti pisang keju meises, pisang keju tiramisu, maupun pisang keju mozarella. Kamu yang berniat mencicipi kelezatan gorengan yang satu ini harus bersabar antre ya!

Comments

comments

Inas Twinda Puspita
inas.higilabs@gmail.com

Take any challenge as a creative opportunity.