5 Martabak Manis Masa Kini yang Wajib Kamu Coba!

Martabak manis merupakan makanan yang terbuat dari bahan adonan berupa campuran tepung terigu, soda kue, telur ayam, santan, air dan ragi yang kemudian dipanggang di atas loyang tebal hingga matang. Pada awalnya, makanan ini disajikan dengan olesan mentega, taburan gula putih, kacang tanah, meses, dan keju, namun belakangan muncul beberapa kreasi martabak manis yang juga tak kalah lezatnya. Berikut ini adalah 5 martabak manis masa kini yang wajib untuk kamu coba!

Martabak Kumkum

Menu yang ada di tempat ini konon katanya diracik dengan menggunakan bahan baku berupa arang asli Jepang yang membuat warnanya menjadi hitam, namun tetap memiliki tekstur yang sangat lembut. Buat kamu yang tertarik ingin mencoba martabak manis dengan topping andalan Oreo Cream Cheese, silahkan datang berkunjung ke wilayah Sagan, Yogyakarta. Siapkan uang mulai dari Rp. 40.000,- untuk menikmati menu yang ada di Martabak Kumkum ini.

 

Martabak Boy

Kedai Martabak Boy di Semarang tak pernah sepi pengunjung. Pasalnya, kedai yang menjual menu martabak manis ini menawarkan pilihan rasa adonan yang menarik yaitu, Matcha. Tak hanya itu, penjualnya pun menyediakan beragam pilihan topping yang dapat disesuaikan dengan selera pembeli, mulai dari Silver Queen, Ovomaltine, Timtam, Kitkat, serta Oreo. Kamu bisa memilih martabak manis ukuran mini dengan diameter 22 cm atau ukuran besar dengan diameter 26 cm. Martabak Boy buka mulai pukul 16.00 WIB dan tutup pada pukul 23.00 WIB.

 

Martabak Markobar

Selain terkenal karena kedai martabak ini dimiliki oleh putra Presiden RI, Joko Widodo, Martabak Markobar juga dikenal sebagai salah satu martabak manis kekinian yang punya cita rasa lezat dan patut untuk dicoba. Menu andalannya adalah Markobar 8 rasa, yaitu satu loyang martabak manis terdiri atas beberapa topping yaitu cokelat, keju, Oreo, Cadburry, Green Tea, Chuncky Bar, Ovomaltine, dan red velvet. Kamu bisa menemukan kedai Martabak Markobar di kota Solo dan juga yang terbaru di bilangan Cikini, Jakarta Pusat.

 

Martabak Gokil

Sama seperti namanya, di kedai ini kamu bisa menemukan martabak dengan 16 topping sekaligus! Tak heran jika martabak manis ini disajikan dari dua Loyang berukuran 24 cm yang digabung menjadi satu. Soal rasa tentu tak perlu diragukan lagi kelezatannya. Jika kamu penasaran, silahkan berkunjung ke area food court The Bellagio Mall kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

 

Martabak Blackpool

Kedai martabak ini berada di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan. Di sini, kamu bisa menemukan tampilan martabak manis yang berbeda dari biasanya. Hal ini dikarenakan Martabak Blackpook mencampurkan adonan kue black forest ke dalam adonan martabaknya, sehingga menjadi berwarna hitam. Sudah terbayangkan bukan bagaimana lezatnya kue black forest yang dipadukan dengan kelembutan adonan martabak manis?

 

Kira-kira kamu pilih martabak manis yang mana, nih?

Comments

comments

Cornellia Kwanda
cornellia.picodio@gmail.com