4 Pantai Indonesia yang Paling Sering Diunggah di Instagram

Penggunaan media sosial telah berpengaruh besar terhadap tren traveling yang makin digemari oleh milenial dari tahun ke tahun. Salah satu media sosial tersebut tentunya merupakan platform sharing foto, yakni Instagram. Generasi milenial kerap menggunakan platform satu ini sebagai media untuk memamerkan perjalanan traveling mereka. Kebiasaan tersebut pun akhirnya bisa digunakan untuk mengumpulkan data destinasi traveling manakah yang paling digemari. Dikumpulkan oleh perusahaan travel Globehunters, akhirnya terkuak 50 pantai se-Asia Pasifik yang paling sering diunggah oleh pelancong di Instagram.

Dari total jumlah 50 pantai tersebut, Indonesia tentunya turut andil dalam mengambi beberapa posisi. Berikut 4 pantai Indonesia yang paling banyak diunggah di Instagram menurut Globehunters.

Pantai Dreamland, Bali

Pantai di Pulau Dewata ini menduduki peringkat 13 dari 50 pantai yang paling sering diunggah di Instagram. Peringkat tersebut diraih dengan total unggahan sebanyak 55.955. Berbeda dengan pantai lain, pantai satu ini dikelilingi oleh tebing-tebing terjal, membuatnya nampak lebih natural meskipun telah menjadi salah satu spot turis paling dikenal.

Selain keindahan pemandangan tebing yang menghaangi derauan ombak, ombak Pantai Dreamland ini juga terbilang besar, sehingga cocok untuk surfing.

Virgin Beach, Bali

Masih merupakan salah satu pantai di Pulau Dewata, Virgin Beach menduduki peringkat 17 dari total 50 pantai yang sering diunggah di Instagram se-Asia Pasifik. Cukup jauh dari total unggahan Pantai Dreamland, Virgin Beach meraih posisi peringkatnya dengan total unggahan sebanyak 39.909. Berbeda dengan Pantai Dreamland, ombak di pantai ini terbilang besar dan kencang. Sehingga lebih cocok digunakan untuk berselancar bagi yang sudah mahir. Meskipun begitu, pemula pun masih bisa menikmati gelombang ombak dengan terus memantau ombak yang kerap bertambah kencang.

Selain ombak yang kencang, poin menarik lainnya dari Virgin Beach adalah warna putih pasirnya. Untuk kamu yang memang ingin berlibur di pantai tanpa sesak turis, maka Virgin Beach bisa jadi pilihan yang kamu cari. Lokasinya yang cukup jauh membuat pantai ini masih tergolong sepi dari kunjungan turis.

Ora Beach, Maluku

Akhirnya pantai Indonesia yang masuk dalam 50 besar ini tidak berasal dari Pulu Bali. Pantai Ora terletak di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Pantai Indonesia ini menduduki peringkat 22 dengan total unggahan sebanyak 27.420.

Karena letaknya di sebuah pulau, maka tak heran jika keindahan pantainya dilengkapi dengan penginapan yang dibangun semi-permanen menyerupai rumah panggung di atas laut. Kombinasi penginapan dengan pemandangan laut dan pulau menjadikan Pantai Ora dijuluki sebagai surga tersembunyi. Bahkan kecantikannya membuat Pantai Ora dibandingkan dengan destinasi traveling mendunia seperti Bora Bora dan Maldives. Tak jarang juga pantai ini dijuluki sebagai Maldives kecil Indonesia.

Tak hanya itu saja, kamu juga akan dimanjakan dengan air laut bening sehingga karang-karang dasar laut nampak terlihat jelas dari permukaan.

Pulau Derawan

Juga berasal dari pulau yang berbeda dari pantai-pantai diatas, Pulau Derawan terletak di Kalimantan Timur. Pulau Derawan menduduki peringkat 32 dari total 50 pantai Asia Pasifik yang paling sering diunggah di Instagram. Peringkat tersebut mempunyai total unggahan sebanyak 12.344 kali.

Pesona kaltim… #hallosamarinda #hallosmr

A post shared by jimmyw (@jimmywidoyo) on

Menjadi destinasi pantai Indonesia favorit, pantai bukanlah satu-satunya atraksi pulau Dermawan. Tidak seperti Pantai Ora, paket berlibur di Pulau Dermawan terbilang lebih lengkap. Tak hanya menikmati pantai saja, kamu juga bisa melakukan kegiatan air lain seperti snorkeling dan diving. Kamu bisa mencoba menyelam untuk berenang bersama penyu, lumba-lumba, ikan pari, atau menikmati pemandangan indahnya karang.

Leave a Reply