4 Destinasi Wisata Malam Semarang untuk Kamu yang Suka Jalan-Jalan Tanpa Terik Matahari

Selain dikenal sebagai kota lumpia, kota Semarang juga tak kalah mempunyai berbagai destinasi wisata. Tak hanya yang dapat dinikmati pada siang hari saja, terdapat pula berbagai destinasi wisata malam Semarang yang bisa kamu pilih. Langsung saja, dilansir dari The Jakarta Post, berikut daftar tempat di kota Semarang yang dapat kamu kunjungi pada malam hari.

Lapangan Pancasila

Simpang Lima Semarang

Simpang Lima Semarang. Sumber: bonvoyagejogja.com

Tempat satu ini lebih dikenal dengan nama Simpang Lima Semarang. Berlokasi tepat di tengah-tengah kota, Simpang Lima Semarang mulai ramai pada sore hari. Karena letaknya yang strategis itu pula yang menjadikan Simpang Lima Semarang sebagai ikon kota yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung di kota lumpia ini.

Disini kamu bisa berpose untuk selfie maupun wefie dengan backdrop lampu letter sign, berkeliling lapangan dengan sepeda hias warna-warni, berfoto dengan para “hantu”, dan menikmati berbagai sajian kuliner. Simpang Lima Semarang merupakan titik pertemuan dari lima jalan sekaligus, yakni Jaan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada, dan Jalan Ahmad Dahlan.

Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang. Sumber: datawisata.com

Daripada sibuk mencari backdrop vintage di Kota Lama Semarang dibawah terik panas sinar matahari, kamu bisa datang pada malam hari. Dengan gelapnya langit dan terangnya sinar lampu, kamu bisa mendapatkan foto ala ala dengan tampilan bangunan peninggalan era kolonial Indonesia.

Kota Lama Semarang bisa kamu kunjungi 24 jam tentunya. Akan tetapi, jika kamu tertarik untuk mengunjungi salah satu bangunan atau atraksi yang ada, pastikan kamu mengetahui jam operasionalnya. Karena objek wisata seperti Semarang Contemporary Art Gallery mempunyai jam operasionalnya sendiri yang tak buka sampai malam, yakni mulai pukul 10 pagi hingga 4 sore.

Taman Tugu Muda

Taman Tugu Muda

Taman Tugu Muda. Sumber: tripadvisor.com

Tempat satu ini sangatlah terkenal dikalangan turis. Salah satu penyebabnya adalah lokasinya yang tepat berada di depan objek wisata Semarang yang terkenal, yakni Lawang Sewu. Warna Tugu Muda pun bisa berubah-ubah, cocok untuk mengabadikan selfie traveling kamu. Selain itu, kamu bisa menikmati koneksi wifi di taman ini. Taman Tugu Muda berlokasi di Jalan Yudistiro No. 5 Pendrikan Kidul, Semarang Tengah.

Taman Tabanas

Pemandangan yang Diambil dari Taman Tabanas

Pemandangan yang Diambil dari Taman Tabanas. Sumber: alantriside.blogspot.com

Taman yang satu ini cocok untuk dikunjungi jika kamu ingin menikmati pemandangan kota Semarang. Tanah Taman Tabanas lebih tinggi, sehingga kamu dapat menikmati kerlipan lampu kota di malam hari. Selain itu, terdapat pula beberapa cafe untuk menemati waktu santaimu. Menngobrol santai dengan teman atau keluarga ditemani pemandangan indah dan juga secangkir kopi. Taman Tabanas Semarang berlokasi di Jalan Setia Budi No. 12, Banyumanik.

Leave a Reply