Yuk Kenalan Sama Michael B Jordan! Sosok Dibalik Karakter Erik Killmonger

Black Panther menjadi sorotan karena sukses mengemas budaya Afrika dalam film superhero Hollywood yang paling dikenal di seluruh dunia. Beberapa aktor dan aktrisnya pun tak luput dari kontribusi kesuksesan film sekuel Marvel ini. Salah satunya adalah aktor pemeran Erik Killmonger, villain yang ingin merebut tahta raja dari T’challa. Pemeran Killmonger, Michael B Jordan tenyata adalah fan setia komik Black Panther, lho! Namun bukannya ingin memerankan tokoh Killmonger, ia ingin berperan sebagai Black Panther. Yuk, langsung aja kenalan sama sosok dibalik karakter “musuh” T’challa ini.

Berumur 31 Tahun

Michael B Jordan Bersama Kedua Orang Tuanya

Michael B Jordan Bersama Kedua Orang Tuanya. Sumber: Jamie McCharty / Getty Images

Michael Bakari Jordan lahir pada tanggal 9 Februari 1987 di Santa Ana, California, Amerika Serikat. Satu bulan yang lalu, Jordan tepat berumur 31 tahun. Telah menjadi aktor papan atas, Jordan bukan berasal dari keluarga kaya. Ia dan keluarganya dulu bahkan tidur di dapur dengan oven yang dibuka untuk menghangatkan diri saat musin dingin tiba. Sampai sekarang pun Jordan masih tinggal bersama dengan orang tua meskipun sudah menjadi aktor yang sukses.

Warganet pun mengungkit fakta ini sebagai candaan, bagaimana seorang pria dewasa dan sukses masih “menumpang” rumah orang tua. Menanggapi dengan santai dan canda, ia pun menampik bahwa ia “menumpang”. Jordan tidak hidup dengan orang tuanya, melainkan orang tuanya yang hidup bersamanya. Ada bedanya dong, numpang rumah orang tua dengan menjadi anak yang berbakti, menyediakan rumah yang nyaman untuk mereka.

Ingin Memerankan Black Panther

Jordan tumbuh dengan Black Panther. Ia membaca komik, novel, dan seri kartunnya sehingga ia pun mengenal betul bagaimana dunia superhero Marvel. Black Panther adalah karakter yang ia kagumi dan ingin ia perankan sejak kecil. Ia mengaku bahwa Black Panther adalah karakter superhero yang paling “relevan” dengannya. Hal ini karena dulu tak banyak karakter superhero yang berkulit hitam, didominasi oleh karakter dengan kulit putih.

Cinta sama Jepang dan Anime

Vegeta (Dragon Ball) dan Erik Killmonger (Black Panther)

Vegeta (Dragon Ball) dan Erik Killmonger (Black Panther)

Ternyata, Michael B Jordan suka membaca manga dan menonton anime, lho! Saat diwawancari oleh Vogue lokasi mana yang paling ingin ia kunjungi, tak ragu Jordan menjawab Tokyo, Jepang. Ia pun menambahkan komentar, “Anime is the best!” pada jawabannya itu.

Ditelisik lagi, ternyata Jordan sudah lama suka dengan manga dan anime. Tweetnya pada tahun 2011 lalu bahkan mention akun terjemahan manga online untuk menanyakan kenapa rilis seri manga Naruto dan Bleach terlambat.

Sahabat Sutradara Black Panther

Michael B Jordan dan Ryan Coolger

Michael B Jordan dan Ryan Coolger. Sumber: vibe.com

Ryan Coolger, sutradara Black Panther ternyata bersahabat dengan Jordan. Black Panther pun bukan film pertama dimana mereka berkolaborasi sebagai aktor dan sutradara. Sebelumnya mereka pun terlibat dalam film berjudul Fruitvale Station (2013) dan Creed (2015). Bahkan saat berniat untuk debut sebagai sutradara, Jordan meminta pendapat Coolger.

Pernah Berperan sebagai Superhero Marvel

Michael B Jordan sebagai Human Torch dalam Fantastic Four (2015)

Michael B Jordan sebagai Human Torch dalam Fantastic Four (2015). Sumber: imdb.com

Black Panther ternyata bukan film adaptasi Marvel pertamanya. Pada tahun 2015, ia memerankan karakter superhero pada salah satu judul film Marvel, yakni Fantastic Four. Namun tak seperti Black Panther, Fantastic Four bukan produksi Marvel Studios melainkan 20th Century Fox.

Diet Khusus untuk Peran Killmonger

Michael B Jordan dan Pelatih Fitnes Pribadinya

Michael B Jordan dan Pelatih Fitnes Pribadinya. Sumber: usatoday.com

Karakter Jordan yang diperankan dalam film Creed adalah seorang petinju, sehingga tak heran jika ia pun harus menjalani diet agar tetap fit. Akan tetapi, tubuhnya dalam film Creed ternyata tak cukup untuk memerankan Killmonger. Menurut pelatih fitnes Jordan, untuk memerankan karakter villain tubuhnya harus lebih besar sehingga karakternya pun terlihat lebih jahat dan menakutkan. Oleh karena itu, ia pun menjalani diet khusus. Makan 6 kali sehari dengan fitness rutin 5 kali seminggu sampai 2 kali dalam sehari.

Nah, udah kenalan kan sama Michael B Jordan. Sekarang waktunya menikmati film-filmnya!

Leave a Reply