Ini Dia Trailer Venom Terbaru, Trailer Film yang Tak Kalah Dinanti Fans Marvel

Tanggal 25 April, akhirnya hari rilis Avengers: Infinity Wars tiba juga. Popularitas film satu ini jauh di atas langit, sehingga film-film lain yang tak kalah apik suaranya teredam. Film adaptasi komik Marvel yang lain juga tak begitu ramai diperbincangkan dibandingkan dengan sekuel Avengers satu ini. Film adaptasi tersebut tak lain tak bukan adalah Venom, yang kemarin pada tanggal 24 April merilis trailer baru. Dari trailer Venom terbaru tersebut, apa sih yang telah diungkap dari film satu ini?

Si “Spiderman Hitam”

Kamu yang mengikuti film trilogi Spiderman pasti kenal dengan tokoh Spiderman hitam. Pada sekuel ketiga dari trilogi Spiderman yang dibintangi Tobey Maguire, muncul “organisme” alien yang berwujud cairan lengket berwarna hitam. Pada akhirnya wujud alien tersebut membuat salah satu tokoh jurnalis yang bernama Eddie Brock menjadi jahat. Karakter itulah yang dikenal dengan sebutan Venom. Pada akhirnya Venom menjadi tokoh villain di film Spiderman 3 yang tayang pada tahun 2007 tersebut.

Poster Venom (2018)

Poster Venom (2018). Sumber: imdb.com

Yep, tokoh Venom tersebutlah yang menjadi tokoh utama dalam film Venom yang akan tayang tahun ini. Nama tokoh jurnalisnya pun masih sama, Eddie Brock. Akan tetapi, aktor yang memperankan telah berubah, dari Topher Grace menjadi Tom Hardy.

Tanpa Spiderman

Bisa kamu tebak dari karakternya di Spiderman 3, Venom bukanlah seorang superhero. Meski bukan superhero, dapat kamu lihat sendiri dari trailer Venom terbaru bahwa Venom memang benar-benar fokus utama dalam film ini. Dikonfirmasi bahwa Spiderman tidak akan ikut bersanding dengan Venom.

Venom dan Spiderman di Spiderman (2007)

Venom dan Spiderman di Spiderman (2007). Sumber: imdb.com

Meskipun begitu, sosok dibalik Spiderman dirumorkan akan muncul. Dengan kata lain, Tom Holland sang aktor pemeran Spiderman di film Captain America Civil War, Spiderman: Homecoming, dan Avengers: Infinity Wars, akan turut menampakkan batang hidungnya sebagai Peter Parker. Rumor tersebut belum dikonfirmasi, karena Venom sendiri masih akan tayang di akhir tahun, tepatnya pada bulan Oktober 2018.

Akan Bergabung dengan MCU?

Franchise film Spiderman merupakan hak milik Sony, yang pada akhirnya menjalin kerjasama dengan Marvel Studio. Kerjasama tersebutlah yang memungkinkan Spiderman untuk bisa bergabung dalam Marvel Cinematic Universe, yang memang dari awal dikembangkan oleh Marvel Studio sendiri. Bergabungnya Spiderman dengan Captain Amerika dan kawan-kawan akhirnya memunculkan pertanyaan: apakah Venom nantinya bisa bergabung dengan MCU?

Sayangnya jawaban dari pertanyaan tersebut masih mengatung. Keiven Feige sang presiden Marvel Studio dan Tom Holland memberikan pernyataan bahwa Venom dan MCU merupakan dua universe yang berbeda. Namun, Amy Pascal, produser Spiderman: Homecoming mengatakan sebaliknya.

Gabung atau tidak ya? Pada cerita komik aslinya sih, keberadaan Eddie Brock alias Venom tidak dapat terpisahkan dengan Peter Parker alias Spiderman, seperti jalur cerita Spiderman 3. Jika Spiderman bisa bergabung dengan Iron Man, seharusnya Venom juga bisa dimunculkan, meski tentunya tidak pada Avengers Infinity Wars yang mulai tayang hari ini.

Jalan Cerita

Meskipun dalam trailer Venom terbaru terlihat begitu dramatis, jalan ceritanya sebenarnya cukup sederhana dan tidak terbelit-belit. Eddie Brock, seorang jurnalis yang melakukan investigasi terhadap penelitian yang dilakukan oleh Dr. Carlton Drake terhadap organisme alien hitam.

Sang dokter percaya bahwa organisme alien tersebut dapat dipersatukan dengan manusia dan membentuk manusia super. Eddie akhirnya “terinfeksi” organisme tersebut, berusaha melawannya untuk menggunakan kekuatan baru yang dia dapat untuk kebajikan. Terbenturnya jahat dan baik dalam satu tubuh inilah yang membuat Venom sebagai anti-hero.

Leave a Reply