Daftar Film 2018 Anti-Mainstream yang Harus Rampung Ditonton Sebelum Ganti Tahun

Untuk penggemar film yang kurang begitu menikmati judul-judul mainstream, tahun 2018 mungkin bisa dibilang tahun yang kurang bagus bagi mereka. Bagaimana tidak, judul-judul film yang rilis pada tahun 2018 ini masih didominasi oleh adaptasi dan sekuel. Diantara yang menghiasi daftar film 2018 seperti Ready Player One dan Crazy Rich Asian yang merupakan bentuk adaptasi, ada juga sekuel seperti Maze Runner: The Death Cure dan Pacific Rim: Uprising.

Daftar Film 2018 Anti-Mainstream yang Harus Rampung Ditonton Sebelum Ganti Tahun

Daftar Film 2018 Anti-Mainstream yang Harus Rampung Ditonton Sebelum Ganti Tahun

Judul-judul diatas termasuk film mainstream yang banyak digemari oleh umum karena memang ranah promosinya yang begitu luas. Padahal, tidak semua film mainstream diatas kualitasnya bagus seperti yang dipromosikan. Meski tentunya ada beberapa judul diantaranya yang berkualitas dan patut untuk kamu tonton di waktu luang.

Kamu yang cepat bosen sama judul film mainstream dan overhype bisa menjajal judul-judul pilihan Daily Wuz dibawah ini. Dijamin, daftar film 2018 berikut jadi penutup tahun terbaique.

Annihilation

Film genre sci-fi atau science fiction biasanya dipenuhi dengan lakon laki-laki. Tak jarang lakon perempuan hanya 1 atau 2 yang menghiasi layar.

Berbeda dengan film sci-fi berjudul Annihilation satu ini yang mayoritas dilakoni oleh aktor perempuan. Tidak hanya soal aktor laki-laki atau perempuan saja yang menjadi poin unik film ini. Ceritanya yang tidak biasa pun memperkuat Annihilation jadi kandidat terbaik film 2018.

Karya Sutradara Alex Garland yang juga menyutradarai film Ex Machina (2015), Annihilation diadaptasi dari novel berjudul yang sama karya Jeff VanderMeer. Film ini menyeritakan tentang sekelompok ilmuan perempuan yang ditugaskan untuk mengeksplorasi fenomena alam menyeramkan. Melalui perjalanannya, mereka menemukan nasib mengenaskan kelompok-kelompok yang sebelumnya memulai perjalanan eksplorasinya terlebih dulu.

Annihilation merupakan seri original Netflix, sehingga jika kamu udah berlangganan layanan streaming film ini, tinggal cari aja judulnya.

Baca Juga: Dari Laga Hingga Horor, Ini Dia Daftar Film 2018 yang Dinanti-nanti

Searching

Dengan segala hypenya, Crazy Rich Asian terkenal dengan semua aktornya yang merupakan ras Asia Timur. Padahal, terdapat film genre thriller yang juga dilakoni oleh aktor ras Asia Timur. Yakni Searching, sebuah film kombinasi genre thriller, drama, dan misteri yang sukses mencuri perhatian penggemar film saat tayang di bioskop Agustus lalu.

Searching menceritakan tentang seorang Ayah yang mencari pentunjuk melalui laptop untuk mencari anaknya yang hilang. Tidak hanya cerita dan narasi yang dibangun apik, cinematografi film ini pun unik. Penonton seolah-olah menyaksikan semua jalannya kejadian melalui layar komputer, diajak untuk melihat apa yang terjadi dari sudut pandang sang Ayah.

A Quiet Place

Film dengan tema post-apocalypse sering dianggap membosankan. Pasalnya, tema tersebut sangat identik dengan zombie yang begitu populer diadaptasi oleh berbagai film dan serial TV masa kini. Padahal, post apocalypse tidak sebatas zombie saja. Dan itulah yang ingin disajikan oleh film dengan judul A Quiet Place ini.

A Quiet Place berkisah tentang satu keluarga yang bertahan hidup ditengah-tengah serangan “makhluk” yang menyantap manusia. Makhluk tersebut sangat sensitif terhadap suara, sehingga keluarga tersebut dipaksa untuk menjalani hidup dalam keheningan.

Konsep makhluk beringas seperti ini sangatlah unik, mengingat sangat jarang media mainstream lain yang menyajikan hal yang serupa. Kamu juga bisa menikmati film ini as it is, mengingat tidak ada narasi panjang lebar yang menjelaskan awal mula munculnya makhluk tersebut.

Film ini digarap oleh sutradara cum aktor John Krasinski yang juga membintangi dalam film sebagai tokoh ayah. Bersama istrinya Emily Blunt yang juga membintangi sebagai tokoh ibu, kamu disuguhkan kisah mencekam keluarga yang bertahan hidup dalam kesunyian.

Cam

Gabungan genre horor, misteri, dan thriller, Cam bercerita tentang seorang cam girl bernama Alice yang profesinya dalam layar tiba-tiba digantikan oleh seseorang yang sangat mirip dengannya. Sepanjang film kamu akan diajak untuk menyaksikan bagaimana Alice mengungkap identitas replikanya tersebut.

Cinematografi yang dipakai oleh Cam mirip dengan Searching. Kamu akan dapat menikmati cerita dan narasinya melalui layar komputer sebagaimana yang terlihat di mata tokoh utama, Alice.

Cam baru saja rilis bulan November lalu secara eksklusif melalui Netflix. Kamu bisa langsung mencarinya untuk mulai menonton! Sekedar trivia, film ini mendapatkan pujian dari Stephen King, penulis fiksi horor Amerika populer abad ini.

Film tahun ini membosankan? Jangan salah. Itu tandanya kamu belum mencoba judul yang tepat. Pastikan kamu nonton semua judul di daftar film 2018 di atas. Maka anggapan kamu bahwa semua film 2018 mainstream dan membosankan pasti akan berubah!

Leave a Reply