5 Film Paling Dicari di Google oleh Netizen Indonesia Sepanjang 2018

Sepanjang 2018 ini, kita telah disuguhkan berbagai macam judul film yang memanjakan mata. Berbagai genre pun ada, mulai dari aksi, horor, fantasi, hingga romansa. Tentu beberapa diantaranya merupakan judul-judul yang paling nge-hype, sehingga banyak yang ingin tahu informasi seputar film tersebut dengan mencarinya melalui Google. Berdasarkan laporan Google, ini dia 5 film paling dicari oleh netizen Indonesia.

Dilan 1990

Siapa yang nggak tahu film romansa satu ini? Diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq, film ini sukses menggaet penonton Indonesia yang gemar dengan drama cinta-cintaan. Mengingat mengangkat percintaan yang terjadi di tahun 90an, Dilan 1990 paling sukses menarik generasi milenial sebagai penontonnya.

Saking populernya film ini, gombalan tokoh utamanya yang bernama Dilan kepada kekasihnya Milea, dijadikan meme oleh netizen. Buzz film ini tentunya membuat orang yang tidak akrab dengan film romansa Indonesia cukup penasaran, sehingga Dilan 1990 pun menjadi peringkat pertama dari film paling dicari di Google oleh netizen Indonesia. Kamu termasuk yang cuma cari-cari di Google atau yang udah nonton di bioskop nih?

Avengers Infinity War

Tidak di Indonesia saja, judul yang satu ini pun sangat nge-hype secara global. Digadang menjadi seri terakhir film Avengers, Avengers Infinity War memantik rasa penasaran para penikmat film superhero Marvel.

Didukung dengan film-film solo para superhero yang tampil dalam Avengers, semua penggemar para superhero tersebut pun berkumpul menonton Avengers Infinity War demi mengetahui bagaimana nasib akhir tokoh favoritnya. Apalagi dengan teknik marketing ala Marvel yang merilis teaser baik berupa informasi, gambar, maupun trailer sedikit demi sedikit. Para penggemarnya pun terus-menerus mencari informasi terupdate tentang film yang ditunggu-tunggu ini.

Melihat antusiasme netizen Indonesia dan seluruh dunia terhadap film ini, tentu tidak akan heran jika nantinya Avengers Infinity War Part 2 yang akan dirilis April 2019 mendatang juga akan menjadi film paling dicari di Google.

Fantastic Beasts

Indonesia punya potterhead yang cukup banyak, nih. Jadi nggak heran jika sekuel seri Harry Potter masih banyak diminati di Indonesia.

Fantastic Beast seri pertama dengan judul Fantastic Beasts and Where to Find Them telah dirilis pada tahun 2016 lalu dan sukses dengan pendapatannya melalui tiket bioskop. Sehingga sekuelnya pun dibuat dan dirilis tahun 2018 ini, menceritakan tentang Albus Dumbledore muda dan temannya yang menjadi tokoh antagonis.

The Nun

Film dengan genre horor masih mendapatkan minat tinggi di Indonesia. Jika horor Indonesia notabene bertabur cerita pas-pasan, hantu lokal, dan visual yang kurang senonoh, film horor luar menyuguhkan tayangan jumpscare dengan cerita yang menarik perhatian kita.

Yang menjadi perhatian netizen Indonesia adalah The Nun. Film dengan tokoh hantu seorang biarawati ini merupakan judul kelima dalam serial The Conjuring Universe, yang terdiri dari film-film horor yang masih memiliki latar belakang dan hantu yang sama.

Menunggangi kesuksesan judul-judul sebelumnya dalam The Conjuring Universe, The Nun menarik perhatian warganet sehingga menjadi salah satu film paling dicari di Google.

Siapa tahu kamu belum tamat melihat semua judul dalam serial horor ini, berikut urutan semua judulnya menurut tanggal rilisnya.

The Conjuring – Juli 2013

Annabelle – Oktober 2014

The Conjuring 2 – Juni 2016

Annabelle: Creation – Agustus 2017

The Nun – September 2018

Black Panther

Film superhero Marvel yang paling dirayakan. Kamu yang udah nonton pasti tahu alasannya. Black Panther menyuguhkan narasi superhero yang berbeda dari film-film Marvel sebelumnya. Dengan mayoritas lakon orang kulit hitam, Black Panther sukses membawa representasi orang kulit hitam dalam layar lebar Hollywood yang selama ini selalu didominasi oleh orang kulit putih.

Selain ceritanya yang menarik, Black Panther juga megadaptasi budaya Afrika autentik dalam setiap detailnya. Simak selengkapnya dalam artikel Daily Wuz: Tak Hanya dalam Film, 3 Hal di Black Panther Ini Ternyata Budaya Afrika Asli.

Diantara semua film paling dicari diatas, mana aja nih yang udah kamu tonton?

Leave a Reply